Home KESEHATAN Orangtua Perlu Hati-hati Ketika Orang Mencium Bayi Baru Lahir

Orangtua Perlu Hati-hati Ketika Orang Mencium Bayi Baru Lahir

67
0

Pasangan dari Iowa memiliki peringatan untuk orang tua. Jangan biarkan orang mencium bayi Anda yang baru lahir. Pasangan itu mulai memperingatkan orang tua lain setelah putri mereka meninggal karena virus meningitis pada usia 18 hari.

Mariana Sifrit menderita meningitis virus yang disebabkan oleh virus herpes HSV-1 ketika dia berusia kurang dari seminggu. Diyakini dia tertular virus dari ciuman. Karin Nielsen adalah profesor klinis pediatri di divisi penyakit menular di Fakultas Kedokteran David Geffen di UCLA.

Dia mengatakan bayi sangat rentan terhadap HSV-1, yang dapat menyebabkan luka dingin.

“Dalam situasi spesifik virus herpes simpleks atau HSV, beberapa orang mungkin memiliki luka dingin di sekitar bibir mereka, atau mulai memanifestasikannya, dan ciuman dapat menularkan virus ke orang lain, terutama untuk bayi, yang lebih rentan karena mereka tidak memiliki sebelumnya. kekebalan, ”kata Nielsen kepada Healthline.

“Jika seseorang dengan infeksi HSV aktif … mencium bayi, memang ada risiko yang signifikan, terutama selama periode bayi baru lahir,” tambahnya.

Dean Blumberg adalah kepala penyakit menular anak di Rumah Sakit Anak-Anak Universitas California, California. Dia mengatakan orang tua harus sangat waspada ketika bayi mereka masih berusia beberapa bulan.

“Sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat dan matang seiring bertambahnya usia,” kata Blumberg kepada Healthline. “Anak-anak sangat rentan terhadap infeksi parah pada bulan pertama kehidupan, dan mungkin memiliki infeksi serius pada tiga bulan pertama kehidupan dengan sedikit gejala kecuali demam.”

Meningitis virus hanyalah salah satu penyakit yang dapat berakibat fatal bagi bayi baru lahir.

Nielsen mengatakan bahwa sebelum anak-anak diimunisasi, mereka dapat menangkap penyakit apa pun yang dapat dicegah dengan vaksin.