Home NASIONAL PAN Tawarkan Anak Amien Rais “Mumtaz Rais” Masuk ke Kabinet Pemerintahan Jokowi

PAN Tawarkan Anak Amien Rais “Mumtaz Rais” Masuk ke Kabinet Pemerintahan Jokowi

22
0

PAN Tawarkan Anak Amien Rais “Mumtaz Rais” Masuk ke Kabinet Pemerintahan Jokowi – Amien Rais menyebut Presiden Joko Widodi tengah bersandiwara politik ketika marah ke para menterinya karena dianggap kurang mempunyai sense of crisis dalam menangani pandemi virus Corona (COVID-19). Hal itu beda dari sikap politikus seniornya, PAN malah menawarkan kader-kader terbaiknya untuk masuk ke dalam kabinet Jokowi.

Wakil Bendahara Umum PAN Rizki Aljupri, Kamis (2/7/2020) mengungkapkan bahwa dirinya yakin Presiden Jokowi tak pernah bersandiwara kalau mengenai nasib 267 juta jiwa rakyat Indonesia. Hal itu tergambar dari track record beliau yang selalu mengutamakan nasib rakyat kecil di setiap pengambilan kebijakan.

Rizki juga turut mengomentari tentang Jokowi yang marah ke jajaran menterinya. Menurutnya, kemarahan Jokowi itu sebagai pemacu semangat agar para menterinya bisa bekerja lebih baik lagi.

Rizki menuturkan kemarahan beliau sebenarnya merupakan bentuk rasa sayang terhadap para menterinya sekaligus cambuk untuk mereka agar bisa bekerja lebih keras lagi, khusunya di tengah pandemi COVID-19.

Rizki juga mendukung isyarat Jokowi terkait reshuffle cabinet. Rizki menyebut ada beberapa menteri dalam kabinet Jokowi yang kinerjanya dianggap kurang.

Rizki mengatakan soal reshuffle, itu sepenuhnya hak prerogatif Presiden. Tetapi melihat kinerja beberapa menteri dalam 9 bulan awal periode kedua Jokowi, memang ada beberapa menteri yang menjadi sorotan publik.

Rizki mengatakan partainya siap membantu Jokowi dalam pemerintahan. Dia pun menawarkan kader-kader terbaik PAN, salah satunya anak Amien Rais yang sekarang menjabat sebagai Ketua DPP PAN Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK), Mumtaz Rais.

Rizki mengaku PAN siap kalau seandainya Presiden Jokowi meminta kami untuk ikut berkontribusi dalam pemerintahan. Beberapa nama yang mencuat yakni Mas Soetrisno Bachir (Ketua Wanhor DPP PAN), Teguh Juwarno (eks Ketua Komisi VI DPR RI), Eddy Soeparno (Sekjen DPP PAN), dan Mumtaz Rais (Ketua POK DPP PAN).

Meski demikian, Rizki mengatakan pihaknya belum ada komunikasi dengan Jokowi soal reshuffle. Dia hanya menyatakan kalau PAN siap bergabung di pemerintahan untuk membuat kinerja kabinet jadi lebih baik dan bisa berlari lebih kencang.

Sebelumnya diberitakan, Amien Rais membahas soal Presiden Jokowi yang marah-marah kepada para menterinya pada beberapa hari lalu. Dia menyebut Jokowi tengah melakukan sandiwara politik.