Home NASIONAL Para Warga Di Padeglang Memilih Bertahan Dirumah Meskipun Terendam Banjir

Para Warga Di Padeglang Memilih Bertahan Dirumah Meskipun Terendam Banjir

24
0

Para Warga Di Padeglang Memilih Bertahan Dirumah Meskipun Terendam Banjir – Bencana banjir pada saat ini telah menerjang beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Padeglang, Banten yang disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi.  Akibat kejadian itu ratusan rumah para warga juga ikut terendam banjir dari luapan aliran sungai yang ada di sejumah wilayah tersebut.

Meski sudah dikepung banjir, para warga yang ada di Desa Surianeun, Kecamatan Patia, Padeglang, Banten sudah memilih untuk tetapi dirumahnya yang sudah tergenang genangan banjir tetrsebut. Para warga tidak mempunyai pilihan lain dikarenakan akan mengamankan sejumlah barang berharga yang ada pada rumahnya.

Salah satu seorang warga yang bernama Santi mengatakan jika saya akan disini saja dan tidak kemana mana. Dikarenakan saya juga sudah terbiasa dengan bencana banjir seperti ini.

Santi menjelaskan jika sebuah luapan air yang sudah masuk kerumahnya itu terjadi pada hari Rabu pagi. Beruntungnya jika Santi juga sudah mempunyai rumah yang cukup tinggi, oleh karena itu sebuah luapan air itu tidak sampai masuk kesemua ruangan yang ada pada rumahnya tersebut.

Meskipun sudah dikelilingi oleh banjir, Santi juga mengakui jika dirinya sudah biasa dengan keadaan seperti itu. Dikarenakan bencana banjir yang ada didesa itu sudah sering sekali terjadi dan sudah menjadi langganan pada setiap tahunnya.

Sama dengan Beni salah satu warga pada desa itu juga telah memilih untuk tetap tinggal dirumahnya meskipun rumahnya sudah terendam banjir sampai dengan ketinggian mencapai 70 cm. Beni juga mengakui jika dirinya hanya mengandalkan sebuah dipan kasur yang tinggi agar bisa untuk dirinya beristirahat diatas kepungan banjir tersebut.

Sementara dari Kepala Desa Surianeun Buang mengatakan jika sudah ada sekitaran 518 keluarga yang ada disekitaran desa itu sudah terdampak bencana banjir tersebut. antisipasinya jika Buang juga sudah mengatakan jika sudah mengontrol pada setiap rumah para warga dengan juga akan mempersiapkan posko pengungsian jika tiba tiba aliran dari Sungai Cilemer itu akan meluap kembali. Para warga juga tidak kaget dengan bencana banjir seperti ini, dikarenakan para warga juga sudah biasa.