Home NASIONAL Pelaku Pembuangan Bangkai Babi Di Klaten Didenda Rp 3 Juta

Pelaku Pembuangan Bangkai Babi Di Klaten Didenda Rp 3 Juta

11
0

Pelaku Pembuangan Bangkai Babi Di Klaten Didenda Rp 3 Juta – Seorang tersangka yang berinisial AW dengan sebuah kasus atas pembuangan 3 bangkai babi yang ada di Sungai Tiibayan, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah telah dituntut hukuman denda. Seorang pelaku itu juga sudah divonis oleh Pengadilan Negeri Klaten dengan denda sebesar Rp 3 juta dan subsider 1 bulan kurungan penjara.

Kasubag Humas Polres Klaten Iptu Nachrowi menjelaskan jika keputusan itu juga sudah divonis oleh hakim pada akhir pekan yang lalu dengan juga sudah dijatuhi hukuman denda sebesar Rp 3 juta dengan subsider 1 bulan kurungan penjara.

Nachrowi menegaskan jika sang pelaku yang sudah membuang bangkai babi itu juga hanya satu oranng saja dan sudah dijerat dengan Perda Kebersihan Ketertiban dan Kenyamanan. Sebuah perkara itu juga sudah disidangkan dengan sidang tindak pidana ringan.

Sebuah sidang itu juga sudah dilakukan pada Pengadilan Negeri Klaten yang juga sudah dijerat dengan Perda K3. Atas semua ini jika semoga akan bisa menjadi sebuah pelajaran kepada masyarakat agar jika ada sejumlah ternaknya mati agar tidak dibuang dengan sembarangan, apalagi jika akan dibuang pada Sungai.

Selanjutnya dari Kanit III Sat Reskrim Polres Klaten Ipda Murtopo juga sudah menjelaskan jika seorang tersangka itu juga sudah dijerat dengan Perda Nomor 12 Tahun 2013.

Ali menuturkan jika semua ini juga sudah berdasarkan dari hasil pemeriksaan kepada saksi bersama dengan sebuah alat buktii, diketahui jika sebuah kasus ini juga tidak akan dibawa ke UU Lingkungan Hidup. Semua ini juga sudah dikuatkan atas sebuah keterangan dari para saksi ahli yang sudah didatangkan pada saat sidang tersebut.

Berita sebelumnya jika para warga juga sudah dihebohkan atas sebuah penemuan sejumlah bangkai babi yang ada pada aliran Sungai Tibayan pada hari selasa yang lalu. Berdasarkan penyelidikan anggota kepolisian juga langsung meringkus pelaku AW atas sebuah pembuangan bangkai babi yang ada pada Sungai di Desa Tibayan, Klaten.

Andriansyah juga sudah mengatakan atas berdasarkan dari hasil pemeriksaan dengan yang bersangkutan jika dirinya juga sudah mengakui atas perbuatannya telah membuang bangkai babi ke sebuah sungai yang ada di kawasan Desa Tibayan Kecamatan Jatinom. AW mengatakan jika sudah membuang sebuah bangkai babi itu ke sungai dikarenakan dirinya bingung sejumlah ternaknya banyak yang mati.