Home NASIONAL Pelaku Perampasan Ponsel Di Purbalingga Serahkan Diri Ke Polisi

Pelaku Perampasan Ponsel Di Purbalingga Serahkan Diri Ke Polisi

65
0

Pelaku Perampasan Ponsel Di Purbalingga Serahkan Diri Ke Polisi – Seorang remaja pelaku atas perampasan ponsel yang ada di Purbalingga dengan berinisial SS diketahui sudah menyerahkan diri ke polisi dikarenakan mereka takut pada pelariannya. Para pemuda itu telah melancarkan sebuah aksinya untuk merampas sebuah ponsel itu juga sudah dibantu oleh rekannya yang berinisial NS.

Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Pujiono menjelaskan jika Pelaku SS juga sudah mengakui jika dirinya takut sesudah melancarkan aksinya dengan merampas ponsel yang ada dikawasan Kecamatan Kejobong. Sementara untuk tersangka yang berinisial NS juga sudah diringkus pada rumahnya bersama dengan barang bukti hasil dari kejahatan tersebut.

Peristiwa aksi perampasan sebuah ponsel itu sudah terjadi pada tepi Jalan Desa Gumiwang, Kecamatan Kejobong, Purbalingga pada hari Senin sekitaran pukul 11.00 WIB. Pada waktu itu SS yang berasal dari warga Desa Lamuk, Kecamatan Kejobong dan NS warga Desa Selanegara, Kaligondang, berboncengan naik sepeda motor dan langsung menghampiri 2 anak yang saat itu sedang asik bermain game dengan menggunakan ponsel pada tepi jalan tersebut.

Pelaku yang sudah berboncengan dengan menggunakan sepeda motor itu juga langsung menghampiri para anak anak yang diwaktu itu sedang asik bermain ponsel pada tepi jalan. Setelah itu para anak anak tersebut langsung diajak mengobrol, kemudian pada saat lengah sang pelaku itu merampas sebuah ponsel tersebut dan langsung melarikan diri.

Kedua anak itu juga langsung melaporkan kejadian itu ke keluarga dan lanngsung diteruskan ke Polsek Kejobong. Sesudah mendapatkan sebuah informasi, anggota kepolisian juga langsung melakukan pencarian kepada tersangka yang ciri cirinya sudah dikantongi pihaknya.

Pada saat melakukan pengejaran dan pencarian dari pihak kepolisian, jika sang pelaku SS itu justru menyerahkan diri ke Polsek Kaligondang pada sekitaran pukul 14.00 WIB pada hari yang sama. Mereka juga sudah mengakui jika sesudah melancarkan aksinya merampas sebuah ponsel yang ada dikawasan Kecamatan Kejobong.

Sesudah itu anggota kepolisian juga berhasil meringkus NS. Sejumlah barang bukti yang sudah diamankan itu seperti 2 unit ponsel bersama dengan sepeda motor matic yang sudah dipakai pelaku untuk melancarkan sebuah aksinya tersebut.

Akibat dari perbatannya tersebut para pelaku juga akan dijerat dengan Pasal 363 ayat (2) ke-4 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukuman maksimal 7 tahun kurungan penjara.