Home NASIONAL Pemuda di Tangerang Bunuh Pacar Sendiri Gegara Terbakar Api Cemburu

Pemuda di Tangerang Bunuh Pacar Sendiri Gegara Terbakar Api Cemburu

7
0

Pemuda di Tangerang Bunuh Pacar Sendiri Gegara Terbakar Api Cemburu – Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengamankan seorang pemuda yang diketahui berinisial MS (20) atas dugaan pembunuhan. MS diduga telah menghabisi nyawa pacarnya yang berinisial S (19), karena terbakar api cemburu.

Aksi pembunuhan sadis itu terjadi pada Jumat (12/6/2020). Korban ditemukan dalam kondisi tewas mengenaskan di Jalan Sasmita, Grendeng, Karawaci, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto saat dimintai konfirmasi pada Selasa (30/6/2020) mengatakan kejadian itu bermula saat yang bersangkutan mengajak korban muter berjalan menuju ke Kota Tangerang pada Jumat pagi dan sampailah mereka di lokasi kejadian.

Kombes Sugeng mengatakan saat itu, korban dan tersangka sedang duduk-duduk di pinggir empang sambil mengobrol. Namun tiba-tiba pelaku langsung mencekik leher dan membekap mulut korban.

Kombes Sugeng mengatakan setelah korban dipastikan dalam kondisi tidak sadar, kemudian dibopong oleh tersangka lalu diceburkan ke dalam empang.

Kombes Sugeng mengatakan yang mendasari tersangka sampai nekat melakukan aksi pembunuhan itu karena latar belakang psikis yang sebenarnya tersangka pernah akan melangsungkan pernikahan tetapi batal.


Di sisi lain, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota AKBP Baharuddin mengatakan bahwa pelaku merasa cemburu usai melihat isi chat WhatsApp milik korban. Pelaku mendapati korban berkomunikasi dengan pria lain dengan kata-kata yang mesra.

Meski demikian, S sempat menyakinkan pelaku kalau pesan itu sudah lama sebelum dirinya bertemu dengan MS melalui Facebook hingga akhirnya menjalin kisah cinta.



AKBP Baharuddin mengatakan saat membuka ponsel milik pacarnya, tersangka menemukan adanya beberapa chat WhatsApp yang menyebut kata-kata ‘sayang’ sehingga muncul perasaan cemburu dalam diri pelaku hingga akhirnya kesal. Lantas di dalam pikirannya muncul bagaimana cara untuk menghabisinya.

AKBP Baharuddin menambahkan korban dan pelaku diketahui telah berpacaran selama 2 bulan. Awalnya mereka saling kenal melalui media sosial.

Atas perbuatannya itu, tersangka saat ini telah ditahan di Polres Metro Tangerang Kota. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 340 KUHP subsider 338 KUHP dan terancam hukuman pidana mati atau penjara seumur hidup.