Home NASIONAL Pencarian 5 ABK Atas Korban Tabrakan Kapal Di Perairan Gresik Tak Membuahkan...

Pencarian 5 ABK Atas Korban Tabrakan Kapal Di Perairan Gresik Tak Membuahkan Hasil

96
0

Pencarian 5 ABK Atas Korban Tabrakan Kapal Di Perairan Gresik Tak Membuahkan Hasil – Dua sebuah kapal yang sudah mengalami tabrakan pada Perairan Gresik ialah dari kapal motor Tanto Bersinar bersama dengan TB Mitra Jaya XIX yang sudah menggandeng tongkang Makmur Abadi 5 pada hari Sabtu yang lalu. Sampai dengan 3 hari proses pencarian, diketahui jika masih ada 5 ABK yang sudah dilaporkan hilang dan juga belum ditemukan.

Kasi Operasi Kantor Basarnas Surabaya I Wayan Suyatna mengatakan jika pada waktu ini pihak kita masih melakukan sebuah proses pencarian dan juga belum bisa menemukan 5 ABK yang sudah dilaporkan menghilang tersebut.

Wayan juga sudah menegaskan jika saat ini pihaknya sudah mengerahkan 8 orang penyelam. Diketahui jika para penyelam ini juga sudah dibekali dengan alat ekstrikasi yang sudah dipersiapkan untuk melakukan sebuah usaha atas proses pencarian para korban tersebut.

Setelah melakukan sebuah pencarian bersama dengan tim selam, Wayan juga menjelaskan jika pihaknya sudah menurunkan KN SAR Antasena agar bisa melakukan penyisiran dengan luas lokasi pencarian yang mencapai 109 NM2.

Pada hari Minggu jika KN SAR Artasena juga ikut turun untuk mengawasi sebuah proses pencarian dari bangkao kapal TB Mitra Jaya XIX untuk menuju ke Ketapang Daya.

Sebelum itu diketahui jika kapal motot Tanto Bersinar telah mengalami tabrakan bersama dengan TB Mitra Jaya XIX yang sudah menggandeng tongkang dari Makmur Abadi 5.

Akibat kejadian itu, diketahui jika ada 5 ABK yan sudah dilaporkan menghilang dan saat ini juga masih dalam proses pencarian. Sementara untuk 5 ABK lainnya juga sudah berhasil diselamatkan oleh para nelayan sekitar.

Para 5 ABK yang sudah dilaporkan menghilang itu ialah bernama Fakhtur, Himawan, Arif Maulana, Uli Amri bersama dengan Budiantoro.

Sementara untuk 5 ABK yang sudah berhasil diselamatkan juga langsung dibawa ke Kantor Syahbandar Gresik oleh KN 365 milik KPLP Gresik. Para korban yang sudah selamat itu diantaranya seperti 2 orang kru kapal dari TK Makmur Abadi dengan nama Agung Dwi dan Basuni bersama dengan 3 orang ABK dari TB Mitra Jaya XIX yang bernama Shahrul yang menjadi nahkoda, Larusman dengan La Ode Ahmad.

Diketahui jika peristiwa kecelakaan itu sudah terjadi pada hari Sabtu sekitaran pukul 03.30 WIB pada lokasi diarea Bouy 3 di Perairan Gresik.