Home NASIONAL Peras Warga Dengan Tuduhan Pakai Narkoba, 5 Anggota BNN Gadungan Ditangkap

Peras Warga Dengan Tuduhan Pakai Narkoba, 5 Anggota BNN Gadungan Ditangkap

21
0

Peras Warga Dengan Tuduhan Pakai Narkoba, 5 Anggota BNN Gadungan Ditangkap – Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengamankan lima orang anggota BNN gadungan. Kelima orang tersebut mengaku sebagai anggota BNN untuk melakukan pemerasan terhadap warga.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari saat dimintai konfirmasi pada Rabu (5/8/2020) mengatakan petugas sudah melakukan penangkapan terhadap lima orang yang masing-masing diketahui bernama Adis, Rizki, Silva, Dika, dan Lucky yang mengaku sebagai pegawai BNN. Kelima pelaku ditangkap karena diduga sudah melakukan penjebakan dan penangkapan terhadap dua orang warga atas nama Aftalah dan Rafhi.

Arman mengungkapkan kelima anggota BNN gadungan itu melancarkan aksinya dengan cara menangkap dua korban atas nama Aftalah dan Rafhi yang dituding telah menggunakan narkoba dan menyekapnya. Lalu, kelima orang tersebut meminta tebusan sejumlah uang kepada keluarga korban jika ingin segera dibebaskan.

Arman menuturkan jadi penangkapan itu dilakukan dengan dalih kedua korban dituding telah menggunakan narkoba. Para pelaku kemudian menyekap dan menyandera kedua korban, lalu mencoba untuk menghubungi keluarga korban untuk meminta uang tebusan kalau ingin segera dibebaskan.

Penangkapan terhadap lima anggota BNN gadungan tersebut dilakukan pada Selasa (4/8/2020) malam. Dari tangan kelima orang itu, petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa borgol, soft gun, dan tanda pengenal bertuliskan ‘BNN’.

Arman mengatakan berkat laporan dan kerja sama antara orang tua dan keluarga dengan pihak BNN, para pelaku akhirnya berhasil ditangkap pada malam tadi. Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku yakni seperti borgol, soft gun, tanda pengenal bertuliskan ‘BNN’, satu unit mobil, sejumlah uang tunai, dan beberapa alat komunikasi.

Arman mengatakan kemudian, kelima orang anggota BNN gadungan tersebut akan kami serahkan ke Polresta Depok untuk diproses lebih lanjut. Arman menyebut tidak ditemukan adanya barang bukti narkoba dari penangkapan kelima orang itu.

Arman menuturkan oleh karena tidak ditemukan adanya barang bukti narkoba, maka pada pagi ini sekitar pukul 10.00 WIB rencananya kasus tersebut akan kami limpahkan ke Polresta Depok untuk diproses hukum seusai dengan peraturan yang berlaku.