Home NASIONAL Pesawat Militer Jatuh Di Permukiman Warga, 15 Orang Di Kabarkan Tewas

Pesawat Militer Jatuh Di Permukiman Warga, 15 Orang Di Kabarkan Tewas

50
0
Kecelakan pesawat militer

Indozola – Pada hari Selasa 30 Juli 2019, telah terjadi insiden jatuhnya pesawat militer di kawasan permukiman di pakistan, dan sebanyak 15 orang dikabarkan tewas dalam tragedi itu.

Tragedi itu terjadi di sebuah desa miskin di Rawalpiandi, daerah elit kota garnisun yang merupakan markas tentara, kronologi jatuhnya pesawat militer berukuran kecil masih belum diketahui penyebabnya karena apa.

Seluruh jenajah telah kami bawa ke rumah sakit, diantaranya 10 warga sipil dan lima kru pesawat ” kata juru bicara pasukan penyelamat lokal, Farooq Butt, menambahkan selain korban meninggal ada 12 orang lainya mengalami cedera akibat tragedi tersebut.

semua jasad korban terbakar serius, hingga butuh dilakukan tes DNA buat keperluan idenfikasi,” tambahnya

Tragedi kecelakaan tersebut terjadi pada dini hari sekitar pukul 02:00 waktu setempat, menurut keterangan seorang warga yang dekat dilokasi tragedi kepada AFP.

“Saya kaget dan terbangun oleh suara ledakan yang keras. saya langsung berlari keluar dari rumah dan melihat api besar. kami pun secepatnya menuju ke lokasi kejadian tersebut,” ujar Mohammad Sadiq.

“Warga – warga teriak memintah pertolongan, kami coba membantu mereka akan tetapi kobaran api sudah terlalu besar,” dalam peristiwa tersebut ada satu keluarga dengan tujuh anggota keluarga diantara termasuk korban tewas.

Dari keterangan dari warga lainnya, Ghulam Khan mengatakan sempat mendengar deru pesawat yang melewati di atas rumahnya. dia pun menambahkan pesawat tersebut tampaknya terbakar sebelum jatuh. ” suaranya terdengar begitu mengerikan, ” ujarnya.

Menurut dari informasi dari sumber militer mengatakan pesawat tersebut tengah melakukan misi pelatihan rutin saat kecelakaan terjadi.

setelah beberapa jam berselang para petugas peyelamat mulai menyisir di sekitar daerah jatuhnya pesawat yang masih terbakar, mereka mengumpulkan puing – puing pesawat dan memeriksa lokasi kejadian, sementara itu ambulans pun mulai berdatangan.

Para pejabat militer juga menutupi daerah kecelakaan dari kerumunan penduduk yang masih berdiri di dekatnya lokasi kejadian.