Home NASIONAL Pesta Miras Berujung Kericuhan di Makassar, 1 Remaja Ditikam Teman Sendiri

Pesta Miras Berujung Kericuhan di Makassar, 1 Remaja Ditikam Teman Sendiri

43
0

Pesta Miras Berujung Kericuhan di Makassar, 1 Remaja Ditikam Teman Sendiri – Pesta minuman keras (miras) tradisional ballo berujung dengan aksi kericuhan yang terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dalam peristiwa itu, seorang remaja atas nama Junaidi (18) ditikam oleh temannya sendiri yang bernama Ahmad Aidul (18).

Kanit Reskrim Polsek Rappocini Iptu Nurtjahyana saat dimintai konfirmasi pada Minggu (6/9/2020) mengatakan dalam insiden kericuhan itu, korban atas nama Junaidi ditikam oleh rekannya sendiri dengan menggunakan pisau dapur.

Peristiwa naas itu terjadi ketika korban dan pelaku serta sejumlah remaja lainnya tengah menggelar pesta minuman keras (miras) di wilayah Lapangan Emmy Saelan, Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kemudian pada pukul 04.20 Wita, korban tiba-tiba terlibat cekcok dengan pelaku sampai akhirnya korban ditikam oleh pelaku dengan menggunakan pisau dapur.

Iptu Nurtjahyana mengatalan akibat penikaman itu, korban mengalami luka di bagian perut dengan usus terburai.

Mengetahui adanya peristiwa itu, pihak kepolisian langsung bergerak cepat dengan mendatangi lokasi kejadian dan langsung mengamankan terduga pelaku. Selain mengamankan pelaku, polisi juga menemukan sebilah pisau dapur yang sudah dibuang oleh pelaku ke sela-sela tanaman bunga yang ada di pinggir lapangan.

Iptu Nurtjahyana menambahkan selain mengamankan pelaku dan barang bukti berupa pisau dapur, anggota kepolisian juga mengamankan sisa bekas minuman keras tradisional jenis ballo dari lokasi kejadian.

Hingga sejauh ini, pihak kepolisian masih melakukan pendalam terkait penyebab kericuhan yang terjadi pada saat para remaja itu sedang menggelar pesta miras. Pasalnya, hingga kini polisi belum bisa mendapatkan keterangan dari korban. Sebab kondisi korban saat ini masih terbaring lemah di Rumah Sakit. Sementara itu, pihak kepolisian juga masih melakukan penyelidikan terhadap sejumlah remaja lain yang diduga juga ikut terlibat dalam pesta minuman keras yang berujung kericuhan itu.

Iptu Nurtjahyana menambahkan untuk sementara ini keterangan yang sudah kita dapatkan dari mereka hanya ada beberapa orang yang ikut cuma saat ini masih dalam penyelidikan terkait siapa-siapa saja yang ikut minum dalam pesta miras yang berujung kericuhan tersebut.