Home NASIONAL Pesta Miras Pengamen Jalanan di Cilincing Jakut Berujung Perkelahian, 1 Orang Terluka...

Pesta Miras Pengamen Jalanan di Cilincing Jakut Berujung Perkelahian, 1 Orang Terluka Akibat Terkena Bacokan

24
0

Pesta minuman keras yang digelar oleh para pengamen jalanan di Cilicing, Jakarta Utara, berujung pada perkelahian. Salah satu pengamen, pria berinisial SW (37) mengalami luka-luka akibat terkena tebasan senjata tajam yang dilakukan oleh rekannya sesama pengamen yakni berinisial AR (27).

Peristiwa itu terjadi di rumah kontrakan korban SW di Cilincing, Jakarta Utara (Jakut) pada Minggu (15/5/2022) sekitar pukul 00.30 WIB dini hari. Tak lama usai kejadian, pelaku langsung diamankan oleh pihak kepolisian.

Menurut keterangan dari Kanit Reskrim Polsek Cilincing bernama AKP Alex Chandra, aksi penganiayaan itu bermula ketika korban menggelar pesta minuman keras (miras) bersama teman-temannya sesame pengamen.

AKP Alex saat dimintai konfirmasi pada Rabu (18/5/2022) mengatakan kejadian itu bermula saat korban, pelaku dan rekan-rekannya menggelar pesta minuman keras, di sebuah rumah kontrakan.

Nah setelah itu, pelaku AR ingin pulang, tetapi malah diejek oleh korban dengan mengatai ‘cemen’ hingga akhirnya pelaku merasa tersinggung.

AKP Alex mengatakan jadi pelaku saat itu hendak pulang, namun tiba-tiba ditegur oleh korban, dengan bilang ‘cemen lu’.

Karena tak terima diejek oleh korban, pelaku langsung pulang dan mengambil senjata tajam jenis celurit. Setelah itu, pelaku langsung kembali ke rumah korban dan membacokannya ke arah korban sebanyak 4 kali.

AKP Alex menambahkan pelaku yang tidak terima dihina oleh korban langsung pulang ke rumah dan mengambil sebilang celurit lalu kembali lagi dan langsung membacok korban.

Akibatnya, korban menderita luka bacok di bagian lengannya bahkan hampir putus. Setelah melakukan aksinya, pelaku langsung kabur.

Pihak kepolisian lantas melakukan penyelidikan atas kasus perkelahian tersebut. Pelaku AR akhirnya berhasil diamankan polisi di Semper, Cilincing.

AKP Alex menuturkan polisi yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP, memintai keterangan dari sejumlah saksi dan berhasil mengidentifikasi pelaku. Lalu dilakukan pengejaran terhadap pelaku yang waktu itu mencoba kabur ke Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara (Jakut). Tak butuh waktu lama bagi polisi untuk menangkap pelaku. Kini pelaku sudah ditahan di Polsek Cilincing.

Saat ini, pelaku berikut barang buktinya sudah diamankan di Polsek Cilincing. Akibat perbuatannya itu, pelaku akan dijerat dengan Pasal 351 KUHP terkait penganiayaan berat.