Home NASIONAL Petugas Bubarkan Kerumunan Debt Collector Saat Lakukan Razia PKM Di Klaten

Petugas Bubarkan Kerumunan Debt Collector Saat Lakukan Razia PKM Di Klaten

14
0

Petugas Bubarkan Kerumunan Debt Collector Saat Lakukan Razia PKM Di Klaten – Sebuah operasi yustiti atas penegakan protokol kesahatan dalam rangka pembatasan kegiatan masyarakat yang ada di Kota Klaten saat ini juga sudah mulai menyasar ke pasar tradisional bersama dengan pabrik pabrik. Pada akhirnya para petugas gabungan juga sudah mendapatkan masih banyak pelanggaran atas protokol kesehatan tersebut.

 

Plt Kasatpol PP Klaten Rabiman sesudah selesai melakukan razia di pasar darurat Klaten mengatakan jika para pedagang yang ada dipasar juga sudah memakai maskers semuanya, akan tetapi kebanyakan jika para pengunjung yang belum taat. Dilihat jika memang banyak para pengunjung yang sudah membawa masker akan tetapi untuk menutup hidung dan mulut tapi hanya untuk menutup bagian dagu saja.

Rabiman menegaskan pada operasi yang kedua pihaknya juga akan memfokuskan kepada para pedagang yang ada di pasar ataupun pada pabrik.akan tetapi para petugas juga sudah mendatangi petokoan bersama dengan perkantoran.

Akan tetapi pihak kita juga sudah menemukan sebuah kerumunan para debt collector yang ada pada Jalan Pramuka didepan kantornya tersebut, pihak kita juga langsung membubarkan dan segera mengambil jarak

Bukan hanya pada pasar dan perkantoran saja, pada hari kedua atas penegakan SE Bupati Klaten terkait pembatasan kegiatan masyarakat itu juga sudah mulai pengecekan kepada sejumlah pabrik. Para tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI bersama dengan Polri juga langsung melakukan pengecekan kepada pabrik garmen yang ada pada Jalan Diponegoro.

Sampai pada hari kedua jika juga belum ada sebuah penyitaan KTP milik para warga, tim juga belum menemukan jika adanya para warga yang tidak menggunakan masker pada sejumlah lokasi.

Pihak kita juga belum melakukan penyitaan KTP dikarenakan para masyarakat juga sudah membawa masker, akan tetapi dari pedagang kaki lima yang sudah beroperasi pada malam hari juga diketahui masih buka diatas jam 19.00 WIB.

Dirinya juga sudah menjelaskan jika para PKL yang masih buka dengan sudah melewati dikarenakan alasannya jika tidak paham dengan SE bupati SE Bupati Nomor 360/016/32/2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan.