Home NASIONAL Polisi Amankan 5 Perampok Minimarket di Jakbar, 2 Diantaranya Tewas Tertembak

Polisi Amankan 5 Perampok Minimarket di Jakbar, 2 Diantaranya Tewas Tertembak

56
0

Polisi Amankan 5 Perampok Minimarket di Jakbar, 2 Diantaranya Tewas Tertembak – Polisi berhasil mengamankan lima orang pelaku perampokan minimarket di Taman Sari, Jakarta Barat. Namun sayang, dua orang di antaranya tewas tertembak karena berusaha melawan ketika akan ditangkap polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam jumpa pers yang disiarkan secara langsung via Instagram mengatakan bahwa ada dua pelaku yang diberi tindakan tegas dan terukur ketika kami akan melakukan penangkapan terhadap para pelaku di Bantar Gebang, Bekasi.

Kombes Yusri mengatakan bahwa kedua pelaku sempat mencoba melawan polisi dengan menggunakan senjata api. Atas pertimbangan tentang keselamatan anggota yang bertugas di lapangan, keduanya terpaksa diberi tembakan tegas dan terukur hingga tewas.

Kombes Yusri menjelaskan para pelaku mengeluarkan senjata api untuk melawan petugas, sehingga kami terpaksa melakukan penembakan terhadap kedua tersangka itu. Sehingga kedua tersangka tertembak dan tewas dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.

Kedua tersangka yang tewas yakni berinisial RH dan MS. RH sendiri disebut sebagai ketua komplotan perampokan itu, sementara MS merupakan kaki tangan RH yang membawa senjata api.

Kombes Yusri mengatakan bahwa tersangka RH itu merupakan kapten kelompok perampokan itu, jadi dia yang mengatur, merancang serta menentukan sasarannya. Sementara untuk tersangka MS yang menyimpan senjata api.

Sementara itu, polisi berhasil menangkap 3 pelaku lainnya yaitu berinisial SH, ZT dan AH. Mereka bertiga berperan sebagai eksekutor.

Yusri menambahkan masih ada satu lagi yang masih DPO, dia berperan sebagai penjaga atau pengawas.

Para pelaku itu ditangkap pada Selasa (26/5/2020) atas kasus perampokan minimarket yang terletak di Kelurahan Mahpar, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat (Jakbar). Pelaku yang berjumlah 2 orang tiba-tiba menodong kasir minimarket itu.

Pelaku kemudian meminta kepada korban untuk menunjukkan tempat brankas itu disimpan. Kedua pelaku kemudian langsung membawa uang yang ada di brankas itu masuk ke dalam mobil yang terparkir di luar minimarket.

Sementara itu, ada seorang pelaku telah menunggu di dalam mobil. Mereka kemudian langsung melarikan diri dengan membawa uang sebesar Rp 18 juta.