Home NASIONAL Polisi Cianjur Ringkus 10 Pengedar Narkoda Dijaringan Lapas

Polisi Cianjur Ringkus 10 Pengedar Narkoda Dijaringan Lapas

121
0

Polisi Cianjur Ringkus 10 Pengedar Narkoda Dijaringan Lapas – Anggota Polres Cianjur saat ini sudah berhasil meringkus pelaku sindikat narkoba yang ada di Lapas Kelas IIB Cianjur, Jawa Barat. Ada 10 pelaku yang sudah diamankan, dan 3 diantaranya ialah seorang narapidana di lapas tersebut.

Diketahui ada sejumlah barang bukti dengan total 100 gram sabu dengan 75 gram tembakau gorilla siap edar juga sudah diamankan.

Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifai menjelaskan sebuah penangkapan itu awal mulanya dari sebuah informasi dari lapas Cianjur yang sudah berhasil menggagalkan atas upaya penyelundupan sabu sabu bersama dengan tembakau gorilla pada dalam lapas tersebut.

Barang haram yang sudah dimasukkan pada dalam susu murni pada kemasan itu pada akhirnya telah terbongkar oleh anggota lapas yang sudah menaruh curiga jika pada susu kemasan yang sudah disimpan pada depan lapas tersebut.

Rifai di Mapolres Cianjur yang ada di Jalan KH Abdullah bin Nuh mengatakan jika pada awalnya sang petugas dari lapas itu sudah menaruh curiga pada susu kemasan itu dan seperti ada sebuah barang pada dalamnya tersebut.  pada akhirnya dibuka dan ternyata didalamnya ada sabu dan tembakau gorilla.

Setelah dilakukan penyelidikan jika sebuah susu kemasan itu akan diberikan kepada 3 napi yang ada di lapas Cianjur yang berinisial DS, FO bersama dengan WH.

Berdasarkan hasil dari penyedilikan, jika pihaknya juga sudah berhasil mengamankan 7 orang bandar yang lain dengan masih ada pada dalam satu haringan bersama dengan 3 narapidana itu.

Diketahui jika total 10 tersangka yang sudah berhasil diamankan itu ialah DS, MAK, SP, LNH, DMA, GG, EF, FO, WH dengan ST.

Rifai menegaskan jika sebuah barang haram itu sudah didapatkan dari jaringan yang ada di lapas lainnya, yang termasuk dengan pada lapas di Jakarta juga. Saat ini pihak kita juga akan mengembangkan dan juga akan mencari para tersangka yang lainnya.

Atas perbuatannya tersebut para pelaku itu akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Jo 112 ayat (1) UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal seumur hidup.