Home NASIONAL Polisi: Korban Tewas Saat Kebakaran Ruko di Kota Makassar Diduga Korban Pembunuhan

Polisi: Korban Tewas Saat Kebakaran Ruko di Kota Makassar Diduga Korban Pembunuhan

6
0

Polisi: Korban Tewas Saat Kebakaran Ruko di Kota Makassar Diduga Korban Pembunuhan – Korban yang ditemukan tewas ketika kebakaran di sebuah ruko di tempat hiburan malam di Kota Makassar disebut polisi sebagai korban pembunuhan. Polisi merasa curiga dengan posisi jenazah yang ditemukan dalam kondisi terlungkup di atas kasur di lokasi kebakaran.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP M Kadarislam, Kamis (30/7/2020) mengatakan jenazah korban ditemukan pada Selasa (28/7/2020) di dalam sebuah kamar di ruko yang terbakar di Jalan Nusantara, Kelurahan Pattunuang, Kecamatan Wajo, Makassar. Kobaran api mulai membakar ruko yang terletak di pusat tempat hiburan malam tersebut sekitar pukul 12.00 Wita dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.45 Wita.

Setelah kobaran api berhasil dipadamkan, petugas Damkar mendapati ada satu jenazah yang diduga berjenis kelamin perempuan. Tetapi setelah diperiksa lebih lanjut, jenazah itu ternyata berjenis kelamin laki-laki.

Kadarislam mengatakan Labfor memberitahu kami bahwa korban bukan perempuan namun laki-laki, yang mana korban saat itu masih mengenakan celana jeans warna biru. Kondisi jenazah korban sudah hitam semua dan saat diperiksa masih mengenakan celana jeans. Terus ditemukan ada cincin batu besar yang melingkar di tangan seperti batu akik.

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Biddokkes Polda Sulawesi Selatan kemudian melaporkan hasil autopsi jenazah itu. Dari hasil pemeriksaan labolatorium forensik itu kemudian polisi segera turun tangan untuk melakukan olah TKP pada Selasa (28/7/2020).

Kadarislam mengatakan saat dilakukan pengecekan di TKP ditemukan topi laki-laki, KTP perempuan dan juga ada buku tabungan. Maka dari itu kita akan cek dan dalami siapa pemiliknya.

Mengenai kecurigaan bahwa pria itu merupakan korban pembunuhan, polisi menyebutkan beberapa alasannya, seperti posisi korban yang mencurigakan ketika ditemukan.

Petugas damkar bilang biasanya orang saat kebakaran itu mencoba melarikan diri dan biasanya posisi korban dekat jendela, dekat pintu atau di dalam kamar mandi tapi itu korbannya malah di atas tempat tidur, menghadap ke bawah dan tertelungkup.

Dari situ, kami mulai melakukan penyelidikan apakah ada tanda-tanda kekerasan. Sementara itu, identitas jenazah laki-laki itu siapa.

Kadarislam menjelaskan, ruko atau lokasi kebakaran itu adalah rumah kos yang kini tengah kosong karena kontraknya sudah habis. Korban tewas diduga tinggal secara ilegal di situ dan mencuri listrik dari gedung yang ada di sebelahnya. Mungkin itu, bisa jadi salah satu pemicu kebakaran.