Home NASIONAL Polisi Resmi Menahan 3 Tersangka Pembunuhan-Pemerkosaan Wanita Muda di Kemayoran Jakpus

Polisi Resmi Menahan 3 Tersangka Pembunuhan-Pemerkosaan Wanita Muda di Kemayoran Jakpus

27
0

Ada tiga tersangka atas kasus pembunuhan dan pemerkosa terhadap seorang wanita muda berinisial TM (20), di Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus) kini resmi ditahan polisi. Ketiga tersangka yang diketahui berinisial MBA (19), AK (19), dan AS (17), itu kini ditahan di Polsek Metro Kemayoran.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat bernama AKBP Wisnu Wardana saat dimintai konfirmasi pada Senin (25/4/2022) mengatakan kami telah menahan tiga tersangka di Polsek Kemayoran, setelah itu akan kami proses lebih lanjut menurut prosedur yang ada.

Akibat perbuatannya itu, ketiga tersangka akan dijerat dengan pasal berlapis yakni Pasal 285 KUHP, 170 ayat 2 ke-3 jo 338 KUHP terkait Pemerkosaan dan Pembunuhan dan terancam hukuman lebih dari 12 tahun kurungan penjara.

Tak hanya mengamankan tiga pelaku, polisi turut menyita sejumlah barang bukti berupa bantal, selimut, seprei, pakaian, kondom, pakaian dalam korban, kabel charger, ponsel, dompet, hingga sepeda motor.

Sebelumnya diketahui, pihak kepolisian berhasil mengungkap kasus tewasnya seorang wanita muda berinisial TM (20), di Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus). Korban rupanya tewas karena dibunuh dan diperkosa.

AKBP Wisnu menyebut ada tiga pelaku menghabisi nyawa korban dan memperkosanya di kamar kos korban yang terletak di Kemayoran, Jakarta Pusat. Dia mengatakan ketiga pelaku secara bergantian memperkosa korban.

AKBP Wisnu menuturkan menurut Informasi yang diperoleh, ketiga pelaku memperkosa korban secara bergilir sebanyak 8 kali.

Korban TM ditemukan tak bernyawa dengan keadaan mulut mengeluarkan darah di rumahnya. Peristiwa miris itu terjadi pada Jumat (22/4/2022) sekitar pukul 23.30 WIB dini hari.

Di satu sisi, Kapolsek Metro Kemayoran bernama Kompol Ewo Samono mengungkapkan motif ketiga pelaku menghabisi nyawa korban yang berbeda-beda. Menurutnya, pacar korban nekat membunuh korban karena sakit hati kepergok open BO.

Sementara itu, untuk dua pelaku lainnya mempunyai motif yang tidak sama juga. Mulai dari sakit hati hingga ingin tau rasanya berhubungan badan.

Kompol Ewo menambahkan sementara itu, untuk teman pelaku yang satunya lagi mengaku sangat marah terhadap korban karena dikatain miskin, dan yang satunya lagi motifnya cuma ingin merasakan berhubungan badan, hingga akhirnya pada kesempatan tersebut ketiganya nekat melakukan perbuatan bejat itu.