Home NASIONAL Polisi Ringkus Pelaku Penipuan Yang Mencatut Nama Kiai Di Bondowoso

Polisi Ringkus Pelaku Penipuan Yang Mencatut Nama Kiai Di Bondowoso

24
0

Polisi Ringkus Pelaku Penipuan Yang Mencatut Nama Kiai Di Bondowoso – Mengakui bisa menyembuhkan sakit dengan melewati perantara seorang kiai yang ada di Bondowoso, salah satu warga dari Banyuwangi berhasil diamankan. Diketahui jika sang pelaku itu berhasil memperdaya korban dengan sudah mencapai ratusan juta menggunakan sebuah modus jika bisa menyembuhkat atas penyakit suami si korban tersebut.

Seorang tersangka itu ialah bernama Sulaiman yang berasal dari warga Singojuruh, Desa Singojuruh, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi. Diketahui jika Sulaiman juga sudah berhasil menipu salah satu warga yang ada di Desa Kebaman, Kecamatan Srono. Sulaiman juga sudah berhasil membawa uang dengan sejumlah Rp 100 juta lebih dengan menggukan sebuah modus untuk biaya pengobatan sang suami korban yang sedang melamai sakit struk.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin mengatakan jika pihak kita telah berhasil mengamankan seorang tersangka atas kasus penipuan tersebut. dengan menggunakan modus jika menjadi perantara dukun yang akan bisa menyembuhkan penyakit dari sang suaminya tersebut.

Pada dalam sebuah aksinya tersebuk, sang pelaku juga sudah mengakui jika sudah mempunyai kenalan seorang kiai yang bisa menyembuhkan penyakit tersebut. akan tetapi sebuah pengobatan itu juga membutuhkan dana yang sangat besar. Pada akhirnya sang korban itu percaya dan sanggup untuk membayar pengobatan itu dengan secara bertahap.

Sang pelaku itu pada awalnya akan bertamu kerumah korban dengan tujuan untuk meminta sebuah sumbangan untuk pembangunan sebuah masjid. Akan tetapi pada saat melihat suaminya sakit, dirinya juga sudah menceritakan kepada kiai yang akan bisa menyembuhkan penyakit dengan bayaran tertentu.selanjutnya korban itu juga tergiur dan langsung memberikan sejumlah uang untuk DP.

Sesudah merasa sudah menjadi korban penipuan, korban juga langsung melaporkan kasus penipuan itu ke Polsek Srono. Anggoa kepolisian juga langsung melakukan penangkapan kepada sang pelaku itu pada rumahnya sendiri.

Berdasarkan dari penyedikan, jika sang pelaku itu juga sudah melakukan sebuah penipuan dengan menjadi perantara dari seorang kiai yang akan bisa menyembuhkan penyakit tersebut, akan tetapi semuanya itu tidak ada.

Atas perbuatannya tersebut Pelaku juga akan dijerat dengan Pasal 378 dan 372 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun kurungan penjara.