Home NASIONAL Polisi Selidiki Penjarahan Di Gempa Sulawesi Barat

Polisi Selidiki Penjarahan Di Gempa Sulawesi Barat

29
0

Polisi Selidiki Penjarahan Di Gempa Sulawesi Barat – Pihak BNPB saat ini juga sudah angkat bicara tentang sebuah video yang telah viral pada media social dengan sudah memperlihatkan jika sudah adanya dugaan penjarahan yang ada di sekitaran lokasi bencana di Sulawesi Barat. BNPB juga sudah menjelaskan jika anggota kepolisian sekitar saat ini juga sudah melakukan penyelidikan atas peritiwa kejadian tersebut.

Kapusdatinkom BNPB Raditya Jati juga sudah menjawab dari pertanyaan wartawan tentang sebuah video viralnya penjarahan yang ada pada lokasi bencana, jika sebuah penjarahan tersebut ialah berdasarkan dari laporan yang sudah kami dapat, kejadian tersebut memang pernah terjadi. Akan tetapi pada saat ini pihak kepolisian juga akan melakukan sebuah penyelidikan atas kejadian tersebut.

Raditya saat ini juga sudah melakukan sebuah usaha pengajuan agar sebuah kejadian penjarahan itu akan terulang kembali. Salah satu sebuah usaha yang akan dilakukan tersebut ialah segera melakukan pengamanan yang ada pada jalur jalur rawan akan terjadi penjarahan tersebut.

Bukan hanya itu saja, diketahui pihaknya juga sudah melakukan sebuah usaha agar bisa menangani pada jalur yang dikhawatirkan akan terjadi penjarahan yang sudah pernah terjadi.

Raditya juga akan memberikan himbauan agar segera memberikan sebuah bantuan dengan melewati posko yang sudah disediakan. Dirinya juga sangat berharap agar sebuah bencana alam ini dapat segera di minimalisasi.

Bukan hanya sebuah usaha itu juga sudah dilakukan oleh aparat sekitar, pihak kami juga sudah memberikan himbauan kepada semua pihak yang akan mengirimkan bantuan untuk bekerja sama dengan posko, dan semua ini juga perlu untuk dicatat bahwa kita semua juga sudah bekersama melewati posko yang akan bisa memastikan untuk distribusi logistic kepada kantong kantong dimana pengungsian para masyarakat yang sudah banyak mengungsi ini akan mendapatkan distribusi dengan cara diratakan dan juga baik.

Diketahui jika pada dalam sebuah video viral tersebut juga sudah memperlihatkan penjarahan yang ada pada wilayah sekitar pengungsian dari korban bencana gempa bumi yang sudah terjadi di Sulawesi Barat. Pada dalam sebuah video tersebut juga dapat dilihat para warga berkerumun pada sebuah truk yang sudah membawa bantuan logistic tersebut.