Home NASIONAL Polisi Tangkap 3 Pengedar Ganja 14,5 Kg di Tangerang, 1 Masih DPO

Polisi Tangkap 3 Pengedar Ganja 14,5 Kg di Tangerang, 1 Masih DPO

21
0

Polisi Tangkap 3 Pengedar Ganja 14,5 Kg di Tangerang, 1 Masih DPO – Polres Metro Tangerang Kota berhasil meringkus 3 orang yang merupakan pelaku pengedar ganja. Tiga orang itu diketahui masing-masing berinisial YK (27), DP (25), ML (31). Dari tangan tersangka, polisi mengamankan ganja dengan berat 14,5 kg siap edar.

Penangkapan itu bermula ketika polisi menyamar sebagai pembeli dengan target operasi tersangka YK. Lalu, pada 22 Juli 2020, polisi akhirnya berhasil meringkus YK dengan barang bukti ganja yang disimpannya di dalam mobil.

Kapolrestro Tangerang, Kombes Sugeng Hariyanto, saat dihubungi pada Selasa (4/8/2020) mengatakan polisi berhasil menangkap tersangka berinisial YK di rest Area Karang Tengah, Kota Tangerang, KM 14. Dari tangan YK, polisi berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 12 paket besar yang isinya narkotika jenis ganja, dengan berat total 14.500 gram bruto atau 14,5 kg, yang disimpannya di dalam mobil Toyota Jenis Calya, berwarna orange yang dikendarai oleh tersangka YK.

Setelah diinterogasi oleh polisi, YK pun mengaku bahwa dirinya tidak bekerja sendiri. Dia dibantu oleh dua tersangka lain berinisial DP dan ML.

Kombes Sugeng mengatakan setelah itu, polisi langsung melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap tersangka DP, dan ML. Hingga akhirnya, kedua tersangka itu berhasil diringkus di SPBU Pertamina yang terletak di Jl Raya Cisoka, Kabupaten Tangerang dengan barang bukti yang disita berupa dua paket narkoba jenis ganja seberat 2,36 gram.

Kombes Sugeng mengatakan setelah penangkapan itu, polisi kemudian melakukan penggeledahan ke tempat gudang penyimpanan ganja yang berada di daerah perumahan Citra Maja, Lebak, Banten. Disana, polisi menemukan bungkus dan sisa batang ganja, bekas pemaketan ganja sebelum dikirim.

Kini, polisi masih mengejar satu DPO lagi yang disebut tersangka Jon. Jon ini diketahui sebagai pemilik dari ganja itu.

Kombes Sugeng menambahkan setelah dilakukan interogasi oleh pihak kepolisian dan ternyata benar bahwa sudah mengantar barang bukti narkotika jenis ganja kepada tersangka YK, atas perintah dari tersangka Jon yang kini masih DPO, yang hingga kini masih dalam pengejaran polisi.