Home NASIONAL Polisi Tangkap Eks Drummer BIP Jaka Hidayat Atas Penyalahgunaan Narkotika, 0,34 Gram...

Polisi Tangkap Eks Drummer BIP Jaka Hidayat Atas Penyalahgunaan Narkotika, 0,34 Gram Sabu Disita

50
0

Polisi Tangkap Eks Drummer BIP Jaka Hidayat Atas Penyalahgunaan Narkotika, 0,34 Gram Sabu Disita – Mantan drummer BIP, Jaka Hidayat (JH) ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Dalam penangkapan itu, polisi turut mengamankan sejumlah sabu untuk dijadikan sebagai barang bukti.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko, saat jumpa pers di Polres Metro Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso No. 1, Koja, Jakut, pada (4/9/2020) mengatakan barang bukti yang kita sita berupa sabu dengan berat 0,34 gram.

Selain barang bukti sabu, polisi juga turut mengamankan 2 unit ponsel. Dalam kasus tersebut, polisi juga mengamankan seorang pria berinisial MY (45) yang bertugas sebagai kurir.

Polisi menangkap Jaka Hidayat dan MY pada rabu (2/9/2020) di sebuah hotel di Jakarta Utara. Kasus tersebut terungkap setelah pihak kepolisian melakukan penyelidikan atas informasi dari masyarakat terkait adanya penyalahgunaan narkotika di sebuah hotel di kawasan Jakut.

Kombes Sudjarwoko menjelaskan lalu ditemukan adanya gerak-gerik yang mencurigakan dari tersangka MY yang saat itu terlihat tengah menunggu seseorang. Lalu setelah diinterogasi, ternyata benar didapati informasi bahwa tersangka MY tengah menunggu tersangka JH, untuk mengantarkan pesanan narkotika jenis sabu itu.

Dari hasil pemeriksaan, Jaka Hidayat mengaku telah menggunakan sabu sejak tahun 2002. Jaka juga mengaku sempat berhenti, namun kembali menggunakan sabu sejak 2 bulan yang lalu.

Kombes Sudjarwoko mengatakan alasan Jaka Hidayat menggunakan narkotika lagi sampai saat ini cuma untuk kebutuhan saja, untuk have fun saja.

Jaka Hidayat dan MY juga sudah menjalani tes urine. Dan hasilnya, keduanya dinyatakan positif menggunakan sabu.

Dalam kesempatan itu, Jaka Hidayat pun meminta maaf karena sudah menggunakan sabu. Dia juga mengaku akan berhenti menggunakan barang haram itu.

Jaka Hidayat mengatakan untuk seluruh masyarakat, dirinya sebagai seorang musisi ingin menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya dan dirinya juga berjanji tidak akan menggunakan sabu lagi. Terlebih lagi untuk teman-teman yang masih menggunakan sabu, tolong lah berhenti, karena itu lebih baik dan juga untuk kesehatan tidak baik.

Jaka Hidayat mengakui menggunakan sabu kembali karena kangen dengan masa lalu.

Jaka Hidayat menambahka bahwa dirinya hanya kangen-kangen saja dengan masa lalu, karena pada waktu itu sudah sempat berhenti menggunakan sabu.