Home NASIONAL Polisi Tasikmalaya Ringkus 3 Orang Yang Tertangkap Tangan Bawa Sabu

Polisi Tasikmalaya Ringkus 3 Orang Yang Tertangkap Tangan Bawa Sabu

70
0

Polisi Tasikmalaya Ringkus 3 Orang Yang Tertangkap Tangan Bawa Sabu – Satnarkoba Polres Tasikmalaya telah berhasil mengamankan 3 orang pria. Diketahui jika para pelaku ialah merupakan 2 kelompok berbeda dan sudah ditangkap pada lokasi yang tidak sama.

Pelaku pertama juga sudah diringkus pada saat baru saja turun dari Bus yang ada diterminal Singaparna yang bernama Jajang alias Bonel memang sudah sengaja unutk membeli sabu dan akan diedarkan kembali.

Seorang pria yang berasal dari Tanjungjaya ini diduga sudah membeli sendiri barang haram itu dari Kampung Ambon Jakarta. Diketahui jika sang pelaku itu juga sudah mengurus swab agar mempermudahkan untuk perjalanan dirinya menuju ke Jakarta.

Anggota kepolisian juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti 0,83 gram sabu yang dibungkus dengan plastic berwarna putih. Sabu itu memang sengaja disimpan pada bagian saku pelaku dan di lakban.

Rimsyahtono pada saat ekspose di Mako Polres Tasikmalaya menjelaskan jika tersangka Jajang alias Bonel yang berasal dari Kecamatan Tanjungjaya itu juga sudah membeli langsung narkoba dengan jenis Kristal yang ada dikawasan Kampung Ambong Jakarta. Sesudah mendapatkan barang haram tersebut, tersangka juga langsung kembali ke Singaparna.

Bukan hanya itu saja, Anggota Satresnarkoba Polres Tasikmalaya juga sudah berhasil mengamankan 2 orang tersangka pengedar sabu lainnya yang bernama Ahamad Yusup bersama dengan Dede Aris yang Tempat Kejadian Perkaranya ada di wilayah Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.

Berdasarkan hasil penangkapan dari kedua tersangka tersebut, anggota kepolisian juga sudah berhasil mengamankan narkoba denga jenis Kristal, sabu dengan seberat 0,40 gram yang diketahui akan dikonsumsi dan akan diedarkan kepada para konsumen yang ada dikawasan Selatan Kabupaten Tasikmalaya.

Akan tetapi bedanya kedua pelaku itu telah memesan sabu dengan melewati system tempel. Si pelaku itu juga sempat menyembunyikan barang haram itu pada sebuah topi. Anggota kepolisian juga sudah mengamankan 1 unit ponsel milik pelaku,celana bersama dengan baju dan topi.

Atas perbuatannya tersebut ketiga tersangka akan dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) Junto 114 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan Narkotika. Dengan ancaman kurungan penjara 4 sampai 12 tahun.