Home NASIONAL Polisi Ungkap Dugaan Sementara Motif Pelemparan Batu Terhadap Bus Pariwisata di Bogor

Polisi Ungkap Dugaan Sementara Motif Pelemparan Batu Terhadap Bus Pariwisata di Bogor

27
0

Sebuah bus pariwisata menjadi sasaran pelemparan batu oleh orang tidak dikenal di Jalan Pemuda, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Polisi membeberkan dugaan awal motif aksi pelemparan bus itu.

Kapolsek Gunung Sindur bernama Kompol Birman Simanulang, Selasa (17/5/2022) mengatakan motif pelaku yakni diduga sepeda motor si pelempar sempat tersenggol bus, sementara sang sopir bus tidak merasa terjadi apa-apa.

Saat ini, polisi masih mengejar pelaku dan masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Sebelumnya, sebuah bus pariwisata dilempari batu oleh orang tak dikenal di Jalan Pemuda, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, pada Minggu (15/5/2022) dini hari WIB. Polisi saat ini tengah memburu para pelaku.

Kapolsek Gunung Sindur bernama Kompol Birman Simanulang, Minggu (15/5/2022) turut membenarkan adanya peristiwa pelemparan batu terhadap bus pariwisata. Awalnya kami sempat mengamankan satu orang,namun ternyata bukan dia yang melemparkan batu, hanya saja saat itu dia juga berada di TKP dan diduga mengetahui kronologi kejadiannya. Kini, kami masih mendalami keterangannya, sementara pelaku masih kami selidiki.

Kompol Birman menuturkan peristiwa itu terjadi pada Minggu (15/5/2022), sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Kejadian itu bermula ketika bus yang tengah membawa para wisatawan asal Tangerang melintas di Jalan Raya Pemuda hendak menuju ke tempat wisata yang ada di Garut, Jawa Barat. Di TKP saat itu tengah ramai pemuda di tepi jalan raya.

Akibat aksi pelemparan batu itu, kaca samping bus mengalami pecah. Kemudian para penumpang yang ada di dalam bus itu marah, lalu turun dan langsung memukuli dua orang pemuda di TKP. Baru-baru ini diketahui bahwa dua orang pemuda yang dipukuli itu bukan pelaku yang sebenarnya.

Birman menjelaskan terjadi pelemparan batu ke arah samping kaca bus. Kemudian para penumpang yang ada di dalam bus itu marah lalu keluar dan langsung mengeroyok dua pemuda yang ditemuinya, namun rupanya kedua anak muda itu bukan pelaku pelemparan batu.

Dua pemuda yang sempat dipukuli oleh penumpang bus itu lalu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis karena menderita luka-luka. Kasus pemukulan itu telah diselesaikan secara kekeluargaan.