Home NASIONAL Pria Pengantin Baru Asal Pelambang Babak Belur Dihajar Warga Usai Kepergok Mencuri...

Pria Pengantin Baru Asal Pelambang Babak Belur Dihajar Warga Usai Kepergok Mencuri Motor

11
0

Pria Pengantin Baru Asal Pelambang Babak Belur Dihajar Warga Usai Kepergok Mencuri Motor – Seorang pria bernama Ali Wayudin (30) yang diketahui sebagai pengantin baru asal Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), babak belur dihajar warga. Pria tersebut babak belur usai ditangkap oleh warga karena kedapatan hendak mencuri sepeda motor milik salah satu warga.

Tersangka Ali saat ditemui di Polsek Ilir Timur II Palembang, pada Kamis (10/9/2020) mengatakan bahwa dirinya baru menikah, belum ada 1 bulan. Kejadian itu bermula saat dirinya sedang jalan-jalan dan tiba-tiba melihat ada satu unit sepeda motor yang sedang terparkir.

Tersangka Ali mengatakan aksinya itu dilakukan pada Sabtu (5/9/2020) lalu sekitar pukul 08.30 WIB pagi. Tak lama setelah melancarkan aksinya, dia kepergok oleh sang pemilik sepeda motor itu lalu diteriaki maling hingga akhirnya dia menjadi bulan-bulanan warga.

Tersangka Ali mengatakan jadi saat dirinya hendak membawa kabur sepeda motor itu, aksinya sudah lebih dulu diketahui oleh sang pemilik sepeda motor itu. Saat itulah, dia langsung diteriakin maling, hingga akhirnya dia dipukuli oleh warga lalu dibawa ke Polsek dalam kondisi babak belur.

Tidak hanya itu saja, tersangka Ali mengaku aksi yang dilakukannya itu dipicu karena tidak ada pekerjaan setelah menikah. Terlebih lagi, sekarang dia membutuhkan biaya hidup untuk istrinya yang baru saja dinikahinya pada bulan Agustus 2020 lalu.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Ilir Timur II, Ipda Nedi saat dimintai konfirmasi mengatakan bahwa tersangka Ali merupakan serahan dari warga sekitar. Dari tangan pelaku, kami mengamankan kunci sepeda motor palsu dan satu unit sepeda motor milik korban.

Ipda Nedi mengatakan sejumlah barang bukti yang terkait dalam kejadian itu sudah kami amankan semua. Dalam aksinya itu, pelaku Ali diketahui beraksi seorang diri. Pelaku nekat melakukan aksi pencurian itu karena butuh biaya untuk hidup bersama istrinya yang baru dinikahi oleh pelaku pada Agustus 2020 lalu. Sementara itu pelaku belum juga mendapat pekerjaan setelah menikah.

Atas perbuatanya, pria yang dietahui warga Bukit Kecil tersebut, saat ini sudah ditahan di Polsek. Dia akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dan terancam hukuman 5 tahun ke atas kurungan penjara.