Home NASIONAL Pria Tewas di Sawah Cianjur Diduga Dibunuh Anak Kandung Yang Mengalami Gangguan...

Pria Tewas di Sawah Cianjur Diduga Dibunuh Anak Kandung Yang Mengalami Gangguan Jiwa

6
0

Pria Tewas di Sawah Cianjur Diduga Dibunuh Anak Kandung Yang Mengalami Gangguan Jiwa – Ruslan (59) ditemukan tewas dengan luka parah di bagian kepala dan leher di pematang sawah, pada Rabu (29/7/2020) bikin geger warga Desa Sukaresmi Kecamatan Kadupandak Kabupaten Cianjur.

Polisi kini telah menangkap H (21) sebagai terduga pelaku penganiayaan hingga korban tewas. Terduga pelaku tak lain adalah anak kandung korban.

Keluarga korban, Kamaludin (50) mengungkapkan sehari sebelumnya korban terlihat akan pergi ke sawah untuk memperbaiki saluran air. Tetapi korban yang tinggal bersama dengan kedua anaknya itu tak kunjung pulang.

Keluarga yang merasa khawatir lalu menanyakan keberadaan korban ke anaknya yang paling besar. Tetapi sang anak justru tertawa. Dari situ keluaraga curiga, kemudian meminta bantuan kepada menantu dan warga untuk mencari korban.

Warga yang tengah mencari keberadaan korban tiba-tiba dikejutkan dengan penemuan sesosok jasad yang sudah terbujur kaku di pematang sawah di Kampung Gintung, Desa Sukaresmi yang lokasinya tidak jauh dari rumah korban. Setelah dicek, ternyata benar jasad itu adalah Ruslan.

Kamaludin mengatakan warga kemudian segera menghubungi pemerintah Desa dan polisi setelah menemukan korban tergeletak dalam kondisi tak bernyawa di sawah.

Kamaludin menambahkan salah seorang warga mengaku sempat mendapati korban dikejar oleh anaknya ketika pergi ke sawah. Namun warga itu tidak menaruh curiga sama sekali, sebab dia menganggap mengejar untuk sama-sama pergi ke sawah.

Dia mengungkapkan ada warga yang sempat bilang seperti itu, saat mencari keberadaan korban. Saksi mengira memang tidak ada masalah, sebab posisi korban sudah jauh di depan, sementara anaknya mengejar dari belakang.

Sementara, Kapolsek Kadupandak AKP Deden Sulaeman, menuturkan bahwa pihaknya masih mendalami kasus penemuan mayat itu. Anak korban saat ini telah diamankan di Mapolsek Kadupandak untuk dimintai keterangan.

AKP Deden mengatakan korban tewas dengan mengalami luka parah akibat pukulan benda tumpul. Di TKP juga ditemukan sebuah balok yang diduga dipakai pelaku untuk menghabisi nyawa korban. Selain itu juga ditemukan sandal milik anak korban.

AKP Deden mengatakan untuk dugaan sementara, korban dianiaya oleh pelaku hingga mengakibatkan meninggal dunia. Meski demikian, kami masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan sejumlah barang bukti untuk memastikannya.

Tetapi, Deden mengungkapkan bahwa H diduga mengalami gangguan jiwa. Ketika dimintai keterangan, terduga pelaku hanya diam saja dan jawabannya tidak nyambung.

AKP Deden mengatakan menurut keterangan dari pihak keluarga, H memang memiliki riwayat gangguan kejiwaan.

AKP Deden menuturkan jadi H diduga mengalami gangguan kejiwaan. Bahkan kami kesulitan untuk mendapatkan keterangan dari terduga pelaku itu. Rencananya H akan dilakukan tes kejiwaannya.