Home NASIONAL Satroni Rumah di Jambi, 2 Pencuri Bersenpi Aniaya Korbannya

Satroni Rumah di Jambi, 2 Pencuri Bersenpi Aniaya Korbannya

29
0

Satroni Rumah di Jambi, 2 Pencuri Bersenpi Aniaya Korbannya – Dua orang yang diduga sebagai pencuri bersenjata api melancarkan aksinya di salah satu rumah yang ada di Desa Sei Gebar, Kuala Betara, Tanjung Jabung Barat, Jambi. Pemilik rumah yang diketahui bernama Ibrahem (50), beserta istri dan anaknya juga menjadi korban penganiayaan yang dilakukan oleh kedua pencuri itu.

Aksi pencurian tersebut diduga terjadi pada Jumat (11/9/2020) sekitar pukul 03.00 WIB. Pemilik rumah itu diduga dianiaya oleh kedua orang pencuri itu setelah aksinya dipergoki.

Kapolres Tanjung Jabung Barat, Jambi, AKBP Guntur Saputro saat dimintai konfirmasi mengatakan jadi awalnya kedua orang pencuri itu masuk ke dalam rumah warga dengan maksud ingin mencuri namun aksinya diketahui oleh sang pemilik rumah. Karena aksinya dipergoki, kedua pencuri itu langsung menganiaya semua penghuni rumah itu, baik suami, istri, maupun anaknya, dengan menggunakan senjata tajam sembari mengancam menggunakan senjata api.

AKBP Guntur mengatakan dari rumah korban, kedua terduga pencuri tersebut menggasak ponsel dan uang yang disimpan di dalam lemari korban. Saat itu, korban juga sempat memberikan perlawanan dengan menggunakan parang dan melukai salah satu tangan dari pencuri itu.

AKBP Guntur menuturkan saat dua kawanan pencuri itu melancarkan aksinya, kemudian korban Ibrahem mencoba untuk melawan dengan mengambil senjata tajam jenis parang yang ada di rumahnya dan melukai tangan salah seorang pelaku hingga akhirnya kedua pencuri itu melarikan diri.

Atas kejadian itu, korban Ibrahem beserta istri dan anaknya telah dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka robek di bagian tangan dan kepala. Pihak kepolisian juga telah melakukan olah TKP dan mengantongi ciri-ciri dari terduga pelaku pencurian itu.

AKBP Guntur menuturkan bahwa kita sudah mengantongi ciri-ciri dari kedua terduga pelaku pencurian. Insyaallah akan segera kita amankan, dan secepatnya kita tangkap.

AKBP Guntur mengatakan pihak kepolisian juga sudah mengamankan barang bukti berupa dua buah parang panjang milik terduga pelaku dan satu pahat besi yang diduga dipakai oleh para pelaku untuk membobol pintu rumah korban.