Home CORONA Sebuah Kasus Virus COVID-19 Di Surabaya Mengalami Peningkatan

Sebuah Kasus Virus COVID-19 Di Surabaya Mengalami Peningkatan

58
0

Sebuah Kasus Virus COVID-19 Di Surabaya Mengalami Peningkatan – Sebuah kasus atas Covid -19 pada saat ini di Jawa Timur mengalami peningkatan. Sampai saat ini juga sudah terjadi penambahan sejumlah 412 orang. Semua ini juga ada penyebabnya yang seperti pada saat libur akhir pekan dan tidak ada yang menaati sebuah aturan atas protokol kesehatan tersebut.

Atas dari fakta yang ada dilapangan, para pasien di RS Surabaya juga telah mengalami peningkatan pada dua minggu ini. Sedangkan untuk ruang isolasi sampai dengan ICU pasien sudah dipenuhi dengan pasien Covid-19. Salah satunya berada pada RS Unair Surabaya.

Jubir Tim Satgas COVID-19 RS Unair dr Alfian Nur Rosyid SpP juga sudah menjelaskan jika dari jumlah pasien Covid-19 pada saat ini berada pada Gedung Rumah Sakit Khusus Infeksi juga sudah penuh. Baik untuk diruang isolasi ataupu pada ruang untuk perawatan Intensif ICU pada saat ini.

Alfian juga telah mengatakan jika sehingga pada waktu ini ada sudah terdapat pasien Covid-19 yang masih pada ruangan IGD. Mereka juga belum bisa masuk dikarenaka ruangan juga telah penuh semuanya.

Seorang dokter yang sudah menangani seorang pasien Covid-19 tersebut juga sudah mengakui jika semua ini yang disebabkan oleh wabah virus Covid-19 mengalami peningkatan. Dan sudah diketahui jika dampak dari peningkatan ini bertambah pada saat libur akhir pekan dengan tidak ada yang menaati aturan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan. Dia juga sudah mengatakan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan sebagai berikut seperti menggunakan masker, jangan berkerumun, mencuci tangan dan juga harus saling jaga jarak.

Hal yang sama juga sudah diungkapkan oleh tim medis yang ada Di RS Husada Utama. Dengan jumlah 14 tempat tidur diruang ICU pasien COVID-19 sudah diketahui penuh. Akan tetapi sebuah ruang isolasi pada saat ini juga masih ada yang kosong.

Pada saat kasus dari Covid-19 mengalami peningkatan, Didi juga sudah berpesan kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Harus bisa hindari sebuah kerumunan dengan kalau bisa tidak berpergian. Jikakalau ada salah satu seorang yang sudah terpapar dengan Covid-19 maka akan bisa satu keluarga juga ikut terpapar atas sebuah virus tersebut.