Home NASIONAL Sebuah Minibus Tergulir ke Parit di Tol Cisumdawu, 2 Orang Tewas Dan...

Sebuah Minibus Tergulir ke Parit di Tol Cisumdawu, 2 Orang Tewas Dan 4 Luka-luka

110
0

Sebuah Minibus Tergulir ke Parit di Tol Cisumdawu, 2 Orang Tewas Dan 4 Luka-luka – Sebuah minibus mengalami kecelakaan tunggal ketika melintas di ruas Jalan Tol Cisumdawu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, pada Kamis (10/9/2020). Akibat kejadian itu, dua orang meninggal dunia dan empat lainnya mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, sebuah minibus dengan plat nomor Z 1346 AE itu terguling ke dalam parit dengan kedalaman 1,5 meter di area Tol Cisumdawu, Kabupaten Sumedang.

Kanit Laka Lantas Polres Sumedang, Iptu Adam saat dimintai konfirmasi pada Kamis (10/9/2020) mengatakan akibat kecelakaan tunggal itu, sang pengemudi dan satu orang penumpang dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Iptu Adam saat dihubungi mengatakan kedua korban diketahui atas nama Oma Tahroma dan Neng Nurhayati tewas seketika di tempat kejadian perkara (TKP) dalam insiden minibus yang terguling itu.

Kedua korban yang diketahui merupakan warga Dusun Cimacan, Desa Pamekaran, Kecamatan Rancakalong itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Iptu Adam menambahkan sementara untuk empat orang lainnya yang hanya mengalami luka ringan langsung dilarikan ke Puskesmas Tanjungsari untuk mendapat perawatan medis.

Menurut Iptu Adam, di dalam minibus itu diketahui berisikan enam orang, di antaranya yaitu satu orang sopir dan lima orang penumpang.

Iptu Adam mengatakan kejadian itu bermula ketika minibus tersebut melaju dari arah Tanjungsari menuju ke Rancakalong. Dan setibanya di lokasi kejadian, sang sopir tiba-tiba hilang kendali hingga akhirnya oleng ke arah kanan dan terguling.

Iptu Adam menuturkan minibus tersebut masuk ke tempat sejenis parit yang berada di area Tol Cisumdawu dan minibus itu dalam kondisi terbalik miring.

Iptu Adam mengatakan mengenai insiden kecelakaan itu, pihaknya baru mendapat laporan sekitar pukul 13.30 WIB dan baru tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 14.00 WIB.

Iptu Adam menjelaskan lokasi kecelakaan minibus yang terbalik itu dari Polres lumayan cukup jauh, kami baru tiba di lokasi kejadian selang 30 menit usai kejadian. Saat dilakukan olah TKP, disana memang ditemukan sudah terdapat beberapa korban, di mana dua di antaranya dalam kondisi sudah meninggal dunia.