January 18, 2022

INDOZOLA.COM

Informasi dan berita terkini

Sebuah Mobil Terguling ke Sungai di Jagakarsa Jaksel, Pengemudi Berhasil Selamat

2 min read

Sebuah mobil mengalami kecelakaan lalu lintas sekitar pukul 06.10 WIB pagi dan terguling ke dalam sungai yang terletak di jalan Muhammad Kahfi 2, RT 01 RW 08, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel).

Kepala Operasional Petugas Damkar Wilayah Jaksel bernama Sugeng ketika dikonfirmasi pada Selasa (11/1/2022) mengatakan peristiwa kecelakaan itu pada pagi tadi yang melibatkan sebuah mobil kijang dengan nopol B 1628 EYF yang dikemudikan oleh Surtijan.

Sugeng mengatakan mobil itu terguling ke sungai di jalan Muhammad Kahfi 2 sekitar pukul 06.10 WIB pagi.

Sugeng membeberkan peristiwa kecelakaan itu berawal ketika pengemudi mobil itu hendak pulang usai mengisi BBM. Pengemudi diketahui tidak menguasai kondisi jalan serta ketinggian jalan yang tidak merata. Mobil itu kemudian terperosok lalu terguling ke sungai.

Sugeng menjelaskan pada pagi itu, pengemudi mobil baru saja mengisi bensin, kemudian dia hendak pulang, namun tidak menguasai kondisi jalan serta ketinggian jalan yang tidak sama rata. Hingga akhirnya, mobil itu terperosok ke tepi jalan karena ketinggiannya tidak rata lalu terguling ke dalam kali.

Butuh waktu sekitar 2 jam untuk melakukan proses evakuasi terhadap mobil itu. Sang pengemudi mobil itu dikabarkan mengalami luka memar.

Sugeng menuturkan proses evakuasi itu dilakukan mulai sekitar pukul 06.10 WIB hingga pukul 07.55 WIB pagi. Untuk pengemudi mobil itu hanya mengalami luka memar karena sempat tercebur ke dalam kali, beruntung korban bisa selamat.

Sugeng menjelaskan mobil itu cuma ditumpangi oleh satu orang saja, yakni bernama Surtijan. Sang sopir berhasil menyelamatkan diri tanpa menunggu bantuan dari petugas Damkar. Kini, mobil itu telah diderek meuju ke kediaman sang pengemudi.

Sugeng mengatakan korban masih berada di situ dan masih bisa menceritakan kronologi kejadiannya. Korban dalam kondisi baik-baik saja, hanya mengalami luka memar.

Untuk membantu proses evakuasi, Sugeng mengatakan pihaknya telah mengerahkan 1 unit mobil beserta 11 personel. Proses evakuasi sempat terkendala karena akses menuju ke lokasi kejadian sangat sempit.

Sugeng menambahkan selaku kepala operasional dan menangani penyelamatan mobil, saya mengambil alih tugas ini. Saya memerintahkan sejumlah personel untuk terjun ke TKP, tetapi mobil kami sedikit besar jadi agak kesulitan menuju ke lokasi kejadian, karena akses jalan cukup sempit. Meski demikian, kini mobil itu sudah berhasil dievakuasi dan untuk korbannya nihil.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.