Home NASIONAL Sebuah Rumah di Kebayoran Lama Hangus Terbakar Gegara Bocah Yang Bermain Korek...

Sebuah Rumah di Kebayoran Lama Hangus Terbakar Gegara Bocah Yang Bermain Korek Api

34
0

Sebuah rumah yang terletak di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel), hangus dilalap si jago merah. Salah seorang warga bernama Asmari (55), mengungkapkan bahwa peristiwa kebakaran itu dipicu oleh bocah yang tengah bermain korek api saat berada di dalam rumah.

Asmari ketika ditemui di lokasi kejadian pada Selasa (26/4/2022) mengatakan kejadian itu bermula ketika seorang bocah tengah bermain korek gas di dalam kamar rumahnya. Entah saat itu dia kepanasan atau gimana, tiba-tiba korek api itu langsung dilemparkan ke arah Kasur oleh bocah tersebut, hingga akhirnya kobaran api langsung membesar.

Tak lama kemudian, api itu langsung membesar di dalam rumah tersebut. Ketika kebakaran itu terjadi, bocah tersebut sempat berdiam diri di dalam rumah.

Asmari menuturkan tadi waktu kebakaran itu sudah terjadi, anaknya sempat bengong dan hanya melihat kejadian itu saja. Tidak lama kemudian, bocah itu langsung diselamatkan oleh warga sekitar dan dibawa keluar dari rumah.

Hal serupa juga disampaikan oleh salah satu tetangga korban yang bernama Sentot (46). Ketika peristiwa kebakaran itu terjadi, nenek dari bocah tersebut sedang memasak di dapur sementara sang ayah sedang tertidur lelap di kamarnya.

Sentot menjelaskan jadi saat kebakaran itu berlangsung, nenek dari bocah tersebut sedang memasak di dapur. Warga yang mengetahui adanya kobaran api itu langsung keluar rumah semua, dan segera memutus aliran arus listrik agar tidak menyebar kebakarannya.

Sentot menambahkan ada warga yang memang memiliki APAR juga, namun tetap saja tidak mampu mengatasi kebakaran itu karena api dengan cepat membesar.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Akan tetapi, diperkirakan kerugian akibat peristiwa kebakaran itu mencapai Rp 200 juta.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa kebakaran terjadi di sebuah rumah tinggal yang ada di Jalan Peninggaran Barat III, RT 08 RW 11, Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama. Menurut keterangan dari BPBD DKI Jakarta melalui akun Twitter @BPBDJakarta menyebutkan bahwa peristiwa kebakaran itu terjadi pada pukul 09.36 WIB pagi.

Menurut laporan itu, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu.