Home NASIONAL Sejumlah Warga Medan Mengungsi Setelah Rumahnya Rusak Diterjang Oleh Bencana Banjir

Sejumlah Warga Medan Mengungsi Setelah Rumahnya Rusak Diterjang Oleh Bencana Banjir

26
0

Sejumlah Warga Medan Mengungsi Setelah Rumahnya Rusak Diterjang Oleh Bencana Banjir – Sejumlah rumah warga yang ada diwilayah Tanjung Selamat, Medan Tuntungan, Medan, mengalami kerusakan dikarenakan terkena terjangan bencana banjir. Atas kejadian itu ratusan warga juga telah mengungsi.

Dengan sejumlah ratusan rumah warga yang rusak dikarenakan terkena dampak dari bencana banjir itu diketahui menggungsi di sebuah aula Kantor Desa Selamat, Deli Serdang. Para warga pengungsi juga terlihat sedang tidur dengan beralaskan tikar dengan juga terpal warna biru tersebut.

Dan diketahui juga beberapa sebuah tumpukan pakaian yang akan disumbangkan oleh para dermawan. Pada sebuah posko pengungsian ini juga diketahui banyak beberapa anak anak sampai dengan bayi.

Kepala Desa Tanjung Selamat Nuraidi telah mengatakan jika beberapa para pengungsi ini total 331 jiwa, dengan dibagi menjadi dua yang ada di aula kantor desa dengan sebanya 161 jiwa, dan selebihnya pengungsi berada pada aula Arhanud.

Nuraidi juga mengatakan jika dari sejumlah tim medis yang melakukan sebuah tugas pada lokasi ini ialah untuk membantu memantau keadaan dengan kesehatan para pengungsi. Mereka juga sudah diminta agar datang ke posko kesehatan jika kalau punya sesuatu yang dikeluhkan.

Tim kita juga sudah berada pada posko kesehatan, dan kita juga sudah mengatakan kepada masyarakat jika tidak enak badan untuk datang ke posko kesehatan sekitar.

Dia menjelaskan jika sejauh ini dari pihaknya juga sudah menyiapkan dari stok makanan untuk para warga pengungsian. Sebuah makanan itu ialah sumbangan dari para warga yang lainnya.

Jika masalah soal makanan saja kita tidak perlu khawatir, dikarenakan juga sudah banyak para warga yang sudah menyumbangkan nasi kotak sampai dengan dengan malam ini.

Dia juga mengatakan jika untuk sebuah kebutuhan dari anak anak dan juga untuk bayi juga sudah dipersediakan. Stok dari susu dan pempers juga ada untuk para anak anak yang ada dipengungsian ini.

Susu dan pempes juga sudah disediakan semuanya. Kita juga sudah berusaha untuk membeli sebuah selimut dan sarung dan itu semua juga telah dibantu oleh para warga masyarakat sekitar. Dengan baju, sarung dan selimut pada akhirnya juga sudah bisa diatasinya.

Sebelum kejadian bencana banjir ini terjadi pada kawasan Tanjung Selamat, Medan, dan juga sudag menelan 5 korban atas kejadian ini.