Home KESEHATAN Selain Menjadi Bumbu Masak Kunyit Juga Bisa Mengobati Getah Bening

Selain Menjadi Bumbu Masak Kunyit Juga Bisa Mengobati Getah Bening

104
0
Obat dari kunyit

INDOZOLA – Pada umumnya kunyit di gunakan untuk menambahkan bumbu pada masakan. tapi kali ini indozola akan menjelaskan tentang Kunyit yang bisa mengobati atau mengempiskan pembekakan kelenjar getah bening.

Kelenjar Getah Bening memiliki peranan yang sangat penting yaitu untuk menghasilkan sel imun yang bertugas sebagai pelindung tubuh.Namun. ada beberapa kondisi yang bisa membuat produksi sel imun menjadi berlebihan.Sehingga pici pembengkakan pada kelenjar getah bening.

Kelenjar getah bening yang membengkak merupakan reaksi dari kelainan yang terjadi pada tubuh. Kelenjar getah bening sendiri tersebar di beberapa bagian tubuh di antaranya bagian belakang kepala,dagu.belakang telinga,leher.dan pangkal paha.

Pembengkakan kelenjar getah bening bisa diikuti dengna gejala nyersi saat disentuh.Tentu saja ini sangan mengganggu aktivitas . Salah satu cara yang diduga efektif mengatasai bengkak pada kelenjar getah bening adalah kunyit. Bagaimana bisa?

Manfaat Kunyit untuk pembengkakan kelenjar getah bening

Selain bisa mencegah perdagangan.kunyit juga bisa mengurangi pembengkakan,nyeridan melawan infeksi karena didalamnya terkandung antioksidan dan sifat analgesik .Dengan begitu masalah pembengkakan kelenjar getah bening bisa diatasi.

Cara meracik kunyit untuk mengatasi pembengkakan kelenjar getah bening

1.Campurkan satu sendok makan kunyit bubuk dan madu
2.Lalu aduk sampai berbentuk pasta
3.Oleskan campuran tersebut ke area yang mengalami pembengkakan
4.Diamkan selama 10 menit hingga campuran tersebut meresap
5.Setelah 10 menit dan campuran meresap.bilas menggunakan air hangat.
6.Lakukan perawatan ini dua kali sehari/

cara lain yang lebih praktis dan mudah adalah mengkonsumsi suplemen kunyit. Tapi sebelum mengonsumsinya. ada baiknya konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Jangan lupa untuk share artikel ini untuk memberikan informasi bagi yang membutuhkan salam indozola