Home NASIONAL Sempat Menunjukkan Perilaku Tak Biasa, Anggota DPRD Bojonegoro Ditemukan Tewas Gantung Diri...

Sempat Menunjukkan Perilaku Tak Biasa, Anggota DPRD Bojonegoro Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Nangka

16
0

Seorang aggota DPRD Bojonegoro yang diketahui berinisial R (55) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dengan cara gantung diri di sebuah pohon nangka yang terletak di tepi Sungai Bengawan Solo. Sebelum ditemukan tewas gantung diri, korban sempat menunjukkan perilaku yang tak biasanya.

Kapolsek Gayam bernama AKP Bambang Trenggani saat dimintai konfirmasi pada Sabtu (16/4/2022) mengatakan berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, dalam beberapa hari belakangan ini korban kerap kali mendatangi area yang menjadi tempat korban gantung diri. Korban berangkat dari rumah sekitar pukul 09.00 pagi. Kalau ditanya oleh tetangga, korban hanya menjawab akan pergi jalan-jalan dan mencari sarang burung.

Atas kejadian itu, pihak kepolisian segera turun tangan dengan melakukan pemeriksaan guna mengungkap apa penyebab korban R sampai nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Polisi saat ini juga sudah memintai keterangan dari pihak keluarga R dan warga sekitarnya.

AKP Bambang menambahkan untuk saat ini kami masih mencari informasi lebih lanjut dari pihak keluarga korban maupun warga sekitar yang mungkin tahu apa pemicu korban hingga nekat gantung diri. Kami mendapat informasi bahwa sebelumnya korban juga pernah mengalami kecelakaan dari sepeda motor dan peristiwa yang paling parah terjadi pada satu tahun yang lalu. Bahkan korban terkadang juga kerap kali mengeluh sakit.

Korban R ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dengan posisi tergantung di sebuah pohon nangka yang terletak di pinggir sungai Bengawan Solo. Lokasi korban R tewas gantung diri hanya berjarak kurang lebih 300 meter dari kediamannya yang ada di Kecamatan Gayam. Peristiwa bunuh diri itu pertama kali diketahui oleh pihak keluarga serta kerabat korban ketika menjelang waktu subuh usai sebelumnya sempat dilakukan upaya pencarian terhadap korban.

AKP Bambang menuturkan awalnya istri korban ingin membangunkan R untuk sahur sekitar pukul setengah tiga pagi tadi, namun yang bersangkutan justru tidak ada di rumah. Kemudian istri korban pun meminta tolong ke kerabatnya untuk mencari keberadaan korban, hingga akhirnya ditemukan oleh salah seorang keponakan dalam kondisi tewas gantung diri di sebuah pohon nangka.