Home NASIONAL Seorang Maling Nekat Telah Gondol Bus Pariwisata

Seorang Maling Nekat Telah Gondol Bus Pariwisata

113
0

Seorang Maling Nekat Telah Gondol Bus Pariwisata – Pelaku maling yang satu ini sangatlah nekat, bukan motor atau mobil yang sudah dicurinya, akan tetapi sebuah bus yang sudah dia curi.

Sebuh bus yang sudah dilaporkan hilang itu ialah bus pariwisata model SHD milik dari Imma Trans dengan Travel yang saat itu sedang parkir pada wilayah Desa Sepande, Kecamatan Candi.

Seorang pemilik bus yang bernama Arif Salamin juga menjelasakan jika sebuah busa yang sudah hilang itu bernopol B 7462 KGA itu sudah terjadi pada hari Selasa malam hari. Pada awalnya sang pelaku itu merusak gembok kamar kru dengan teknisi bus yang isi didalamnya ialah peralatan bus bersama dengan kunci kontak.

Setelah para pelaku berhasil membuka pintu bus dengan menggunakan kunci kontak yang diketahui sudah diambil pada kamar teknisi.

Arif menegaskan jika sesudah berhasil membuka pintu dari bus tersebut, mereka juga langsung mendorong bus itu untuk menuju keluar dari garasi. Dikarenakan bus itu sudah lama mogok dan tidak dipakai.

Sesudah didorong dan mesinnya nyala, sebuah bus itu juga langsung dibawa kabur oleh para pelaku tersebut. Berdasarkan dari keterangan para saksi yang sudah melihat, kemungkinan besar ada 25 pelaku yang sudah mencuri bus tersebut.

Pihak kami juga baru saja mengetahui jika bus itu sudah hilang pada besuknya. Saat itu sebuah garasi juga tidak ada yang menjaga, warga sekitar juga mengira jika sebuah bus itu akan berangkat untuk tour.

Beberapa warga sekitar juga sudah menyaksikan atas sebuah kejadian tersebut.  Sebuah peristiwa kejadian itu juga sudah pihaknya laporkan ke Polresta Sidoarjo. Akibat dari kejadian itu pihaknya juga sudah mengalami sejumlah kerugian dengan senilai Rp 1,7 miliar.

Selanjutnya dari Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo Ipda Tri Novi Handono juga sudah menuturkan jika pihaknya juga sudah menerima beberapa laporan dari korban Arif Salamin terkait dengan busnya yang sudah dilaporkan telah hilang tersebut.

Novi menegaskan jika pihaknya saat ini juga akan melakukan gelar perkara sebuah penyelidikan pada Satreskrim Polresta Sidoarjo.