Home NASIONAL Seorang Pria Tewas Usai Dikeroyok di Pelabuhan Muara Baru, 7 Orang Ditangkap...

Seorang Pria Tewas Usai Dikeroyok di Pelabuhan Muara Baru, 7 Orang Ditangkap Polisi

21
0

Seorang pria meninggal dunia usai menjadi korban pengeroyokan di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara (Jakut). Dalam kasus pengeroyokan ini, sebanyak tujuh orang pelaku diamankan oleh pihak kepolisian.

Kapolsek Muara Baru bernama Kompol Debby Tri Andestrian saat dimintai konfirmasi pada Selasa (19/4/2022) mengatakan seorang pria ditemukan dalam kondisi tergeletak di jalanan Transit 22 Dermaga Timur dengan posisi tidak memakai pakaian dan cuma mengenakan celana dalam saja dengan keadaan melorot. Saat pertama kali ditemukan, korban dalam kondisi kritis dan berlumuran darah.

Kompol Debby mengatakan korban pertama kali ditemukan pada Senin (18/4/2022) sekitar pukul 11.30 WIB siang kemarin. Korban menderita luka cukup serius di bagian kepala akibat pukulan benda tumpul.

Kompol Debby menjelaskan saat itu, kepala korban mengeluarkan darah segar dan ditemukan adanya luka memar di bagian tubuh korban lainnya yang disebabkan oleh pukulan benda tumpul. Atas temuan itu, petugas piket Reskrim segera menghubungi mobil ambulans.

Selanjutnya, pihak kepolisian langsung turun tangan dengan melakukan penyelidikan dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi di TKP. Alhasil, sebanyak 7 orang kini telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pengeroyokan itu. Yang mana 6 orang pelaku di antaranya sudah diamankan, sedangkan 1 pelaku lainnya masih DPO.

Kompol Debby mengungkapkan motif para pelaku melakukan pengeroyokan terhadap korban yakni karena merasa bingung ketika melihat korban waktu itu tengah memukuli orang lain menggunakan kunci pas. Hingga sejauh ini, peristiwa tersebut masih dalam proses penyelidikan polisi.

Kompol Debby menambahkan semua pelaku belum ditangkap, hanya tinggal satu orang yang belum diamankan. Jadi para pelaku itu mengeroyok korban, karena mereka merasa kenapa kok orang ini tiba-tiba mukulin orang lain dengan menggunakan kunci pas, sehingga pelaku lainnya mungkin merasa ‘udah kita pukulin aja dia (korban)’, namun semua itu masih dugaan ya, belum terbukti kebenarannya. Untuk saat ini, kami masih menyelidiki lebih lanjut atas kasus tersebut untuk mengungkap penyebab pasti aksi pengeroyokan itu.