Home INTERNASIONAL Seri baru ‘Chernobyl’ mengintip konspirasi bencana tahun 1986

Seri baru ‘Chernobyl’ mengintip konspirasi bencana tahun 1986

18
0

Presiden miniseri HBO dan pemrograman Cinemax, Kary Antholis, merasa cemas ketika Craig Mazin mengajukan ide untuk seri seputar bencana Chernobyl.

Anda juga akan menggaruk kepala jika tahu portofolio Mazin.

Klaim ketenarannya adalah menulis  The Hangover Part II  dan  Part III  serta  Scary Movie 3  dan  4 . Sementara mereka hit box office (yang dua lebih dulu daripada yang terakhir), Mazin dikenal sebagai penulis naskah komedi.

Dan Chernobyl menangani salah satu bencana terbesar dalam sejarah. Pada dasarnya, ini adalah kisah yang suram untuk diceritakan.

“Aman untuk mengatakan bahwa kami skeptis tentang gagasan melakukan sesuatu yang tampaknya merupakan kisah unik Rusia.

“Tapi kemudian Craig meluncurkan ke salah satu lapangan paling menarik yang saya dengar dalam 25 tahun saya sebagai eksekutif televisi,” kenang Antholis di sebuah acara pers di Pasadena, California.

Mazin mengatakan kepadanya bahwa serial itu akan menjadi film horor, film perang, film thriller politik, dan drama ruang sidang, semuanya digulung menjadi satu.

Chernobyl  adalah mini-seri lima bagian, perdana pada 7 Mei, yang menceritakan kehancuran bencana di Chernobyl Nuclear Power Plant pada 26 April 1986, di Soviet Ukraina.

Insiden itu, yang terjadi karena kombinasi kesalahan desain reaktor serta kesalahan langkah operator, dianggap sebagai kecelakaan pembangkit listrik tenaga nuklir yang paling merusak dalam sejarah.

“Ini sedekat mungkin dengan kenyataan yang bisa kita dapatkan dan masih bisa menceritakan kisah dalam lima episode,” kata Mazin, 48,. “Kami tidak pernah mengubah apa pun untuk membuat serial ini lebih dramatis daripada sebelumnya. Bagi kami, ini adalah kisah tentang kebenaran. Hal terakhir yang ingin kami lakukan adalah jatuh ke dalam perangkap yang sama dengan pembohong jatuh. “

Setiap kali bencana terjadi, pemerintah cepat mengendalikan situasi, dan terkadang mengelola kerusakan dengan memutarbalikkan cerita ke media dan publik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here