Home NASIONAL Setelah Listrik Pulih, Jakarta Kembali Ke Papan Atas Polusi Udara

Setelah Listrik Pulih, Jakarta Kembali Ke Papan Atas Polusi Udara

43
0
pulusi udara
pulusi udara

INDOZOLA – Setelah pemadaman listrik dua hari berturut – turut. akhirnya Listrik Jakarta sudah kembali pulih dan juga Jakarta kembali lagi di nobatkan sebagai kota dengan polusi udara tertinggi di dunia.

Hal ini di liat dari AirVisual.com yang di pantau pada pukul 08.49 WIB Jakarta menduduki peringkat kedua atau berada di atas Hanoi, Vietnam.

Skor Air Quality Indek (AQI) Jakarta mencapai 154 atau berkategori unhealthy alias tak sehat,dengan PM 2.5 senilai 60.8 µg/m³ . Sedamglam Hanoi memiliki skor 161.

Dikutip dari situs bmkg.go.id.Partikulat (PM 2,5) adalah partikel udara yang berukuran lebih keil dari 2,5mikron (mikrometer)

Dan menurut AirVisual.com, ada sejumlah daerah di ibu kota dengan katagori udara unhealthy.Yakni, pegadungan,Kalideres,Jakarta Barat. dengan nilai AQI 166: Pejaten Barat.Jakarta Selatan. dengan score 154: dan Rawamangun, Jakarta Timur, dengan nilai AQI 153.

Hingga saat ini, hanya Jakarta dan Hanoi yang menjadi kota di dunia dengan kategori kualitas udara tak sehat.

Sebelumnya,Jakarta terbiasa menduduki peringkat atas kota dengan kualitas udara buruk. Listrik kemudian padam di sebagian besar Jawa , mulai minggi 4/8 PLN kemudian secara bertahap memperbaiki pasokan listrik.

Sehari setelah insiden blackout itu , kualitas udara tampak membaik, dikutip dari AirVisual.com, Senin 5/8 pukul 08.04 WIB , peringkat kualitas udara jakarta semakin turun peringkatnya di posisi 22 dunia dengan AQI 75 atau katagori moderat.

Saat listri berangsur puluh ,selasa 6/8, skor polusi udara ibu kota mencapai 87 atau kategori moderat.Rangkinya pun naik ke posisi 15. atau turun 10 peringkat dari hari sebelumnya pada jam yang sama . Dan kini, kualitas udara Jakarta kembali ke normal dengan kategori tak sehat.

Jangan Lupa untuk menonton film bioskop kesayangan anda hanya di ZOLAAXXI.COM