Home INTERNASIONAL Tesla, Kirimkan Tim Untuk Selidiki Insiden Mobil Tesla S Meledak di Shanghai

Tesla, Kirimkan Tim Untuk Selidiki Insiden Mobil Tesla S Meledak di Shanghai

357
0

Pembuat kendaraan listrik asal Amerika Serikat Tesla Inc pada hari Senin mengatakan telah mengirim tim untuk menyelidiki video yang beredar luas di media sosial China yang menunjukkan mobil Tesla Model S yang tengah diparkir tiba – tiba meledak.

Video itu dibagikan secara luas di Weibo yang mirip Twitter di China, dengan tagar “Tesla self-ignites” menjadi salah satu topik yang paling banyak dibaca di platform, dilihat lebih dari lima juta kali.

Dalam video tersebut menunjukkan mobil Tesla S yang diparkir mulai mengeluarkan asap dari kapnya sebelum meledak dan terbakar, akibatnya merusak mobil-mobil di sekitarnya. Keterangan dari  waktu pada video menunjukkan bahwa itu terjadi pada hari Minggu malam.

Reuters tidak dapat segera memverifikasi keaslian video, yang menurut pengguna Weibo diambil di Shanghai.

“Setelah mengetahui tentang kejadian mobil terbakar itu di Shanghai, kami segera mengirim tim ke tempat kejadian. Kami sedang menghubungi departemen terkait untuk memahami situasinya. Berdasarkan informasi saat ini, dari insiden mobil terbakar itu tidak ada yang terluka, ”kata Tesla di akun resmi Weibo.

Awal mula Insiden tersebut terjadi ketika Mobil Listrik Tesla S berusaha untuk dihidupkan kembali penjualannya di China yang telah dilanda ketegangan perdagangan Tiongkok-AS.

Perusahaan saat ini mengimpor semua mobil yang dijualnya di Cina, tetapi sedang dalam proses membangun pabrik di Shanghai yang akan memproduksi mobil Model 3 pada tahap awal dan membantu meminimalkan dampak perang perdagangan dan tarif.

Pada bulan Maret, pihak Tesla juga mengalami masalah ketika bea cukai Shanghai mengambil langkah untuk menangguhkan izin sementara untuk sejumlah mobil Model 3 Tesla yang mengutip masalah pelabelan.Saat ini dalam persaingan pasar mobil listrik tengah memanas antara Tiongkok dan AS.