Home INTERNASIONAL Thiago Alcantara Diisukan Akan Hengkang dari Bayern, Manuel Neuer: Bertahan Saja!

Thiago Alcantara Diisukan Akan Hengkang dari Bayern, Manuel Neuer: Bertahan Saja!

38
0

Thiago Alcantara Diisukan Akan Hengkang dari Bayern, Manuel Neuer: Bertahan Saja! – Thiago Alcantara dikabarkan akan hengkang dari Bayern Munich untuk bergabung ke Liverpool. Namun, Manuel Neuer berharap agar Thiago bertahan saja.

Kontrak Thiago sendiri di Bayern Munich akan segera berkahir pada tahun depan. Gelandang asal Spanyol tersebut dikabarkan tidak ingin memperpanjang kontraknya dan memilih untuk hengkang.

Liverpool menjadi salah satu klub yang santer dikaitkan dengan kepindahan Thiago Alcantara. Belum ada kabar yang mengatakan soal penawaran Liverpool ke Bayern Munich diajukan secara resmi, tetapi jika tidak segera memperpanjang kontrak, Thiago disebut bisa saja pergi dengan bebas dari Bayern Munich pada musim 2021.

Manuel Neuer selaku kapten Bayern Munich mengaku bahwa dirinya tidak ingin kehilangan Thiago. Kiper asal Jerman tesrebut sangat berharap agar Thiago tetap terus bersama Die Roten.

Manuel Neuer mengungakapkan hal itu jelang laga Bayern Munich kontra Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Laga itu juga diharapkan bukan menjadi akhir dari kebersamaan Bayern dengan Thiago.

Manuel Neuer mengatakan bahwa dirinya berharap ini bukan menjadi pertandingan terakhir Thiago bersama Bayern.

Manuel Neuer menegaskan Thiago sempat menjalani operasi pada akhir musim, namun sekarang dia sudah kembali fit 100 persen. Thiago adalah pemain yang sangat berharga untuk kami, khususnya dalam penguasaan bola. Jadi dia memang sangat penting bagi kami. Dia menjadi mesin kami di lini tengah.

Sementara itu, Legenda Liverpool John Barnes, meragukan apakah Thiago akan cocok bermain bersama mantan timnya itu. Liverpool disebut mengandalkan pemain yang pekerja keras di lini tengah untuk memungkinkan penyerang dan bek sayap berkembang.

Barnes mengatakan dengan adanya lini tengah yang sangat tangguh, mereka akan jauh lebih baik bersama dengan pemain lain. Alasan Liverpool bisa mempunyai dua bek sayap menyerang di saat yang sama dan tiga striker yaitu karena mereka mempunyai tiga gelandang yang pekerja keras untuk melindungi situasi tersebut.

Barnes menegaskan kalau Liverpool bisa mendapatkan pemain gelandang kreatif lainnya dan bek sayap serta tiga striker tampil menyerang, ada kemungkinan mereka akan kebobolan lebih banyak gol.