Home KECANTIKAN Tips Membersihkan Wajah Dengan Benar

Tips Membersihkan Wajah Dengan Benar

29
0

Mencuci wajah adalah ritual yang selalu di lakukan setiap hari. Tidak hanya membersihkan wajah dari segala kotoran, dengan mencuci wajah juga dapat membuat wajah terasa lebih segar. Tapi, apakah kamu sudah membersihkan wajahmu dengan cara yang benar? berikut cara membersihkan wajah yang perlu kamu ketahui agar terhindar dari wajah kusam.

1.Bersihkan mekeup sebelum mencuci wajah dengan air

Cara membersihkan wajah yang pertama dengan membersihkan mekup. Berpikir bahwa mencuci wajah dengan sabun sudah cukup untuk menghilangkan mekup? kamu keliru. Membersihkan wajah yang benar adalah dengan menghilangkan mekup terlebih dahulu dengan menggunakan cairan remover. Untuk membersihkan mekup mata yang membandel seperti maskara eye liner, kamu bisa memakai cairan remover khusus dengan berbahan dasar minyak.

2.Bersihkan dengan lembut

Cara membersihkan wajah selanjutnya dengan mencuci wajah dengan lembut.Setelah membersihkan mekup , barulah setelah itu cuci wajah dengan sabun pencuci muka sesuai dengan kulit wajah. Selain menggunakan jari, kamu juga bisa memakai sponge atau waslap khusus untuk wajah. Setelah selesai mencuci wajah dengan sabun,basulah sisa sabun di wajah dengan air hangat. Jangan gunakan air yang terlalu dingin atau panas,karena dapat merusak pembuluh kapiler dan mengiritasi kulit.

3.Keringkan wajah perlahan dan gunakan handuk bersih

Cara membersihkan selanjutnya dengan mengeringkan wajah. Wajah sudah bersih,bukan berarti bebas mengeringkan wajah dengan handuk seadanya. Jangan gunakan handuk pengering tangan yang menggantung di wastafel. Walau kelihatanya bersih,tetap saja ada banyak bakteri menempel

4.Setelah selesai membersihkan wajah dan memberikan perawatan pada wajah

Cara membersihkan wajah selanjutnya memberikan perawatan. Cobalah untuk tetap menjaga kebersihan wajah dan sekitar tempat tidur mu. Selalu ganti sarung bantal dengan yang bersih atau dengan kain yang bersih. Selanjutnya gunakan perawatan sesuai dengan tipe kulit wajahmu.

Jangan Lupa di Share y Biar yang lain pada tau, salam indozola