Home NASIONAL Truk Angkut 17 Personel TNI Kecelakaan di Papua Akibat Rem Blong, 2...

Truk Angkut 17 Personel TNI Kecelakaan di Papua Akibat Rem Blong, 2 Prajurit Gugur

30
0

Truk Angkut 17 Personel TNI Kecelakaan di Papua Akibat Rem Blong, 2 Prajurit Gugur – Sebuah truk yang mengangkut sebanyak 17 personel Yonif Raider 400/BR mengalami kecelakaan di Kabupaten Intan Jaya, Papua akibat rem blong. Indisen kecelakaan itu mengakibatkan dua orang prajurit gugur.

Kapen Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III, Kolonel Czi I Gusti Nyoman Suriastawa, saat dimintai konfirmasi pada Jumat (11/9/2020) mengatakan insiden kecelakaan itu mengakibatkan dua orang prajurit TNI mengalami luka-luka ringan, 13 lainnya mengalami luka berat, dan dua prajurit lainnya meninggal dunia. Dua prajurit TNI yang gugur atas nama Sertu Heri Susanto dan Pratu Jhan Risky Pratama Purbatua dari Yonif Raider 400/R.

Insiden kecelakaan itu terjadi pada Jumat (11/9/2020) sekitar pukul 16.00 WIT sore tepatnya di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. I Gusti Nyoman mengatakan bahwa TNI saat ini tengah berduka dan merasa kehilangan atas gugurnya dua prajurit kita ketika menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

I Gusti Nyoman mengatakan saat kejadian, truk tengah membawa rombongan Yonif Raider 400/Raider yang melaju dari arah Sugapa menuju ke Titigi Distrik Hitadipa Kabupaten Intan Jaya.

I Gusti Nyoman menuturkan setelah dilakukan pengecekan terkait penyebab kecelakaan itu, ternyata rem truk mengalami blong. Mungkin juga dikarenakan truk terus digunakan di medan yang terjal.

Kecelakaan itu saat ini sudah ditangani oleh anggota TNI dengan dibantu masyarakat setempat. Untuk para korban baik korban luka ringan, luka berat maupun yang meninggal dunia dievakuasi menuju ke RSUD Kabupaten Intan Jaya dengan menggunakan kendaraan milik PT MUJ.

Pihak TNI juga sudah mengamankan semua barang dan perlengkapan para prajurit yang menjadi korban dalam insiden kecelakaan itu. Kolonel Gusti mengatakan bahwa senjata, amunisi, dan perlengkapan prajurit dalam kondisi lengkap semuanya. TNI juga mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang sudah membantu dalam proses evakuasi.

Kolonel Gusti menuturkan semoga ketulusan dari warga masyarakat dalam membantu TNI bisa semakin meningkatkan semangat para prajurit TNI dalam menjalankan tugas negara untuk kedamaian dan kesejahteraan masyarakat Papua.