Home NASIONAL Truk Milik Perusahaan Distributor Bahan Bangunan di Depok Raib Digondol Maling, 2...

Truk Milik Perusahaan Distributor Bahan Bangunan di Depok Raib Digondol Maling, 2 Pelaku Terekam CCTV

33
0

Sebuah truk yang diketahui milik perusahaan distributor bahan bangunan yakni PT Elite Sukses Bersama yang terletak di Jalan Raya Proklamasi, Abadijaya, Sukmajaya, Depok, hilang digondol maling. Aksi pencurian itu pun sempat terekam kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian.

Manajer Logistik PT Elite Sukses Bersama bernama Nugroho, ketika dimintai konfirmasi pada Kamis (19/5/2022) mengatakan sebuah truk yang tengah di parkir di depan gudang, raib digondol maling dengan cara dibobol menggunakan kunci letter T. Kendaraan yang terparkir di depan atau diluar gudang ada 3 unit truk.

Nugroho mengatakan dari hasil rekaman kamera CCTV diketahui ada dua orang pelaku. Tiga unit truk yang terparkir di depan gudang sempat dibogol bagian pintunya oleh pelaku, namun hanya satu unit truk yang berhasil dibawa kabur.

Nugroho membeberkan peristiwa pencurian itu terjadi pada Senin (16/5/2022) malam WIB. Saat itu, truk tengah diparkir di depan toko.

Nugroho menuturkan peristiwa pencurian itu terjadi sekitar pukul 03.26 WIB dini hari. Adapun pelaku yang sempat terekam kamera CCTV berjumlah 2 orang. Kendaraan yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku yakni truk jenis Colt Diesel Mitsubishi 136 PS.

Karyawan yang ada di toko bahan bangunan tersebut sempat mengetahui aksi pencuri itu. Akan tetapi, pelaku berhasil kabur.

Nugroho mengungkapkan jadi waktu hendak dibawa kabur itu, truk itu sempat nyerempet kendaraan lain yang ada di sebelahnya. Jadi suaranya terdengar sangat kencang, sehingga para karyawan yang saat itu tengah berada di gudang pada tahu kejadian itu. Menurut pelacakan GPS terakhir kali sebelum dimatikan, truk itu berada di Jalan Raya Bogor.

Nugroho mengaku bahwa pihaknya sudah membuat laporan ke Polsek Sukmajaya atas kejadian itu. Ia menyebut dua pelaku diketahui mengenakan topi ketika menjalankan aksi pencurian tersebut.

Nugroho menambahkan kami sudah melaporkan kejadian itu ke Polsek Sukmajaya. Kedua pelaku terlihat mengenakan topi ketika beraksi, satu pelaku memakai kaus dan yang satunya lagi memakai sweater. Dari yang saya lihat di rekaman CCTV, saya sama sekali tidak kenal dengan dua orang tersebut, terasa sangat asing keduanya.