Home NASIONAL Truk Tangki Pertamina Mengalami Kebocoran di Cengkareng Jakbar Akibat Terserempet Kendaraan Lain

Truk Tangki Pertamina Mengalami Kebocoran di Cengkareng Jakbar Akibat Terserempet Kendaraan Lain

22
0

Sebuah truk tangki Pertamina yang tengah membawa muatan BBM jenis Pertalite mengalami kebocoran di Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar). Kebocoran yang terjadi pada truk tangki Pertamina itu gara-gara terserempet oleh kendaraan lain.

Peristiwa truk tangki Pertamina yang mengalami kebocoran itu terjadi pada Rabu (18/5/2022), sekitar pukul 21.00 WIB malam. Kejadian itu bermula saat truk tangki Pertamina dengan nopol polisi B 9821 UFU yang diketahui dikendarai oleh pria berinisial HH melaju dari arah utara hendak menuju ke arah selatan atau lebih tepatnya di Jalan Kayu Besar Raya, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar).

Kasat Lantas Polres Jakarta Barat bernama Kompol Maulana Karepesina saat dimintai konfirmasi pada Kamis (19/5/2022) mengatakan setibanya di penempatan Kayu Besar, tiba-tiba kendaraan truk tangki Pertamina itu diserempet oleh kendaraan lainnya jenis truk wing box di bagian sebelah kiri tangki. Hal itu mengakibatkan terjadinya kebocoran di bagian kompartemen 2 yang berisikan BBM jenis Pertalite sebanyak 8.000 liter.

Pasca peristiwa senggolan itu, truk wing box tersebut langsung kabur. Hingga sejauh ini, belum diketahui secara pasti identitas dari pengemudi truk wing box tersebut.

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut. Kompol Maulana menyebut hanya saja kerugian secara materiil yang dialami oleh pihak Pertamina yakni sekitar Rp 30 juta.

Kompol Maulana mengatakan beruntung, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa kebocoran truk tangki Pertamina tersebut. Hanya saja, pihak Pertamina mengalami kerugian materiil yang diperkirakan mencapai Rp 30 juta.

Peristiwa itu mengakibatkan muatan BBM jenis Pertalite tumpah ke jalanan. Petugas yang ada di TKP pun langsung melakukan pembersihan terhadap tumpahan BBM yang ada di jalanan dengan melakukan penyemprotan di lokasi kejadian.

Kompol Maulana menambahkan penyemprotan itu dilakukan dengan menggunakan bahan kimia khusus dari pihak pemadam kebakaran guna mencegah dampak yang tak diinginkan dari tumpahan BBM itu.