Home NASIONAL Tuding Warga Sebagai Pengedar Narkoba, 8 Orang Nyamar Polisi di BNN Ditangkap

Tuding Warga Sebagai Pengedar Narkoba, 8 Orang Nyamar Polisi di BNN Ditangkap

9
0

Tuding Warga Sebagai Pengedar Narkoba, 8 Orang Nyamar Polisi di BNN Ditangkap – Polsek Sunggal berhasil meringkus komplotan tindak kejahatan dengan berpura-pura menjadi polisi gadungan yang bertugas di BNN. Komplotan itu ditangkap usai adanya laporan dari warga yang dituduh sebagai pengedar narkoba.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi lewat Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak, Kamis (10/9/2020) mengatakan bahwa kami berhasil meringkus 8 orang yang menyamar sebagai polisi gadungan yang bertugas di BNN pada Rabu (9/9/2020).

Delapan tersangka yang ditangkap yakni berinisial RE (40), MB (38), Sup (38), ES (31), YA (28), JDK (31), DA (26), dan satu wanita berinisial KH (18). Semuanya merupakan warga kecamatan Percut Sei Tuan.

Penangkapan itu berawal dari laporan korban berinisial JP (15) yang merupakan warga Jalan Asoka, Asam Kumbang ke Polsek Sunggal. Korban melaporkan kejadian yang telah menimpanya di mana sepeda motornya dibawa kabur oleh orang yang tak dikenal saat sedang berkumpul bersama temannya di sebuah SPBU di kawasan Ringroad.

Budiman mengatakan awalnya para tersangka mendatangi korban dengan mengendarai mobil, kemudian langsung menuduh korban dan rekannya sebagai pengedar narkoba. Karena ketakutan, korban dan rekannya langsung kabur dengan meninggalkan motornya, yang mana kunci kontak dibawa oleh korban.

Kemudian korban melaporkan peristiwa itu ke polsek dan langsung ditangani oleh Tekab Polsek Sunggal dengan mengejar para pelaku.

Budiman mengatakan saat berada di Ringroad, atas petunjuk dari korban, petugas melihat mobil yang ditumpangi oleh para pelaku sedang menjalankan aksinya dan langsung dipepet oleh polisi sehingga para tersangka tidak bisa berkutik lagi. Kemudian para tersangka dibawa ke Mako Polsek Sunggal untuk diproses lebih lanjut.

Selain mengamankan para tersangka, petugas juga turut menyita sejumlah barang bukti seperti 1 unit mobil Kijang capsul bernopol BK 1374 DS, 1 unit HT, sepucuk senpi rakitan jenis revolver, sepucuk senpi mainan, 9 lembar tanda pengenal BNN atas nama pelaku, dan beberapa barang bukti lainnya.

Kini, polisi masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap para tersangka untuk mengembangkan kasus tersebut. Atas perbuatannya, para tersangka akan dijerat dengan Pasal 365 ayat 2 KUHP dan terancam hukuman 12 tahun kurungan penjara.