Home VIRAL Viral Sesosok Jenazah Di Sulawesi Barat Dipikul Sejauh 30 Km

Viral Sesosok Jenazah Di Sulawesi Barat Dipikul Sejauh 30 Km

23
0

Viral Sesosok Jenazah Di Sulawesi Barat Dipikul Sejauh 30 Km – Viralnya sebuah video sejumlah warga bersama dengan anggota dari TNI-POLRI telah bergotong royong memikul sesosok jenazah dari warga yang ada di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Sesosok jenazah itu sudah dipikul dikarenakan tidak memperoleh unit mobil ambulance untuk mengangkutnya.

Pada dalam sebuah rekaman video itu juga sudah terdengar suara seorang pria, mengatakan jika sesosok jenazah itu terpaksa untuk dipikul, dikarenakan piha keluarganya tidak mendapatkan unit mobil ambulance untuk membawa jenazah itu pulang menuju kerumah duka, dikarenakan jalan untuk masuk kerumahnya juga sudah diketahui juga rusak.

Seorang pria yang ada dalam sebuah rekaman video itu juga mengatakan jika sesosok mayat yang dipikul oleh pihak anggota Babinsa bersama dengan anggota kepolisian itu dikarenakan tidak mendapatkan mobil ambulance yang akan bisa mengangkut, oleh karena itu digotong oleh anggota kepolisian bersama dengan anggota Kodim 1401 Majene, dengan keadaan jalan yang juga tidak memungkinkan sampai seperti mobil juga tidak dapat masuk.

Diketahui jika sesosok jenazah itu bernama IIcci Subu asal dari warga Ulumanda, Kecamatan Ulumanda Kecamatan Ulumanda. Seorang warga yang meninggal itu dikarenakan sakit pada rumah salah satu kerabatnya yang ada di wilayah Desa Salutambung pada hari sabtu yang lalu. Sebuah proses evakuasi dari sesosok jenazah untuk menuju kerumah duka itu juga berlangsung dari sore hari sampai dengan tengah malam.

Seorang Kepala Desa Ulumanda yang bernama Hardi juga sudah menjelaskan jika sesosok jenazah itu sudah dipikul dengan sejauh sekitaran 30 km. dari pihak keluarga jenazah juga sudah mengatakan jika pihaknya juga sudah mendatangi puskesmas sekitar dengan tujuan agar bisa menggunakan mobil ambulan untuk membawa jenazah tersebut, akan tetapi mobil ambulannya juga tidak ada.

Dikarenakan salah satu seorang dari pihak keluarganya juga sudah datang ke puskesmas dengan tujuan untuk meminta sebuah ambulance agar bisa digunakan untuk mengangkut sesosok jenazah tersebut, dengan berbagai alasan jika kunci dari mobil ambulance itu tidak ada, salah satu pihak dari keluarganya juga sudah meminta akan tetapi jika seorang sopir dari mobil ambulance itu juga tidak ada, dengan juga sudah dikatakan jika kedua mobil ambulance itu juga sudah rusak semuanya.

Para warga atau dari Pemerintah desa juga sangat berharap, jika harus adanya sebuah perhatian dari pihak pemerintah agar kejadian yang sama tidak akan terulang kembali.