Home VIRAL Viralnya Sebuah Pohon Keramat Di Pemalang Yang Terbakar

Viralnya Sebuah Pohon Keramat Di Pemalang Yang Terbakar

72
0

Viralnya Sebuah Pohon Keramat Di Pemalang Yang Terbakar – Seorang warga yang berasal dari Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah telah digegerkan dengan sebuah video viral atas terbakarnya sebuah pohon yang ada dilokasi pemakaman. Sebuah video itu telah tersebar pada media social dan juga disebuah aplikasi seperti Whatsapp.

Sebuah video yang berdurasi 28 detik itu juga sudah kelihatan jika sebuah pohon itu terbakar bagian atasnya saja. Sebuah pohon yang disebut sebut warga dengan jenis barsiah itu ternyata sudah berumur ratusan tahun yang pada saat ini berada pada lokasi pemakaman pepunden yang juga sudah dikeramatkan. Sebuah peristiwa itu telah terjadi pada wilayah Desa Bojongnangka, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang pada hari sabtu sekitaran pukul 17.15 WIB.

Salah satu seorang warga sekitar yang sudah mengunggah sebuah foto atas terbakarnya pohon itu ke media social yaitu yang bernama Rakumi Darningsinng. Rakumi juga bertempat tinggal yang berjarak hanya 20 meter dari area sebuah pohon yang telah terbakar tersebut. Sebuah peristiwa itu berada di pemakaman sebelah rumahnya. Dan anehnya lagi pohon itu terbakar hanya pada bagian atasnya saja. Sejumlah warga juga telah berdatangan untuk melihat sebuah pohon yang terbakar tersebut.

Dia juga telah mengatakan jika tidak mengetahui atas penyebabnya sebuah pohon itu terbakar, dengan pohon setinggi lebih dari 10 meter tersebut. Akan tetapi dia juga telah mengetahui jika ada seseorang yang membakar sampah yang tidak jauh dari sebuah pohon tersebut.

Kepala Desa Bojongnangka Wahmu juga menegaskan jika kobaran api itu akhirnya padam pada hari sabtu sore. Sebuah api yang sudah membakar pohon keramat itu sempat padam akan tetapi api anehnya apinya muncul kembali.

Wahmu juga menjelaskan jika sebuah pohon keramat itu terbakar merupakan pohon yang berjenis Barsiah, yang diperkirakan sudah berusia ratusan tahun. Bukan hanya itu saja dia juga mengatakan jika kayu dari sebuah pohon keramat itu juga sudah lapuk pada bagian atasnya dan juga banyak benalu yang sudah kering. Sebuah lokasi itu berada di pepunden sekitaran sini saha. Kita juga sudah memanggil damkar dan pada akhirnya malamnya kobaran api itu bisa padam.