Home NASIONAL Warga Digegerkan Dengan Penemuan Tengkorak Manusia di Hutan Lindung BKSDA Purwakarta

Warga Digegerkan Dengan Penemuan Tengkorak Manusia di Hutan Lindung BKSDA Purwakarta

39
0

Warga Digegerkan Dengan Penemuan Tengkorak Manusia di Hutan Lindung BKSDA Purwakarta – Penemuan tengkorak manusia di tengah hutan lindung BKSDA wilayah Purwakarta sempat menggegerkan warga yang ada di Kampung Pasir Muncang, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta.

Ketua LMDH Giri Pusaka, Asep Za’enx saat dimintai konfirmasi pada Minggu (6/9/2020) mengungkapkan awal mula penemuan tengkorak manusia itu. Tengkorak manusia itu pertama kali ditemukan oleh empat orang warga yang merupakan pencari burung dari wilayah Bojong pada Sabtu (5/9/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Asep saat dihubungi mengatakan jadi keempat pencari burung itu menemukan tulang belulang yang kondisinya sudah berserakan dengan jarak sekitar 10 meter dari jasad besar tengkorak dan bagian tangan serta bagian kaki kirinya. Sementara itu, untuk tulang lainnya dalam kondisi sudah berserakan.

Setelah penemuan tengkorak manusia itu, keempat warga yang menemukan itu lalu langsung memberitahukan ke warga sekitar untuk kemudian diteruskan melapor ke pihak berwajib.

Asep mengatakan atas laporan yang kami terima, kami langsung mendatangi loaksi kejadian dan mengevakuasi tengkorang manusia itu dengan dibantu bersama Polhut, Polsek, LMDH, KRPH, hingga tim inafis Polres Purwakarta pada sekitar pukul 10.00 WIB. Jalan untuk menuju ke lokasi penemuan cukup terjal sekitar 2 kilometer dari wisata Ujung Aspal. Pihaknya juga ikut membantu proses evakuasi tengkorak manusia itu.

Dalam video yang diambil oleh warga sekitar menunjukkan bahwa warga yang menemukan tengkorak manusia itu di tengah hutan. Dalam video tersebut juga memperlihatkan bagian kepala manusia dalam kondisi sudah menjadi tengkorak, sementara itu bagian lengan diduga sebelah kanan masih terlihat ada kulitnya tetapi sudah menjadi tengkorak.

Bagian tubuhnya juga masih ada pakaian yang diduga dipakai oleh korban, pakaiannya diketahui berwarna biru dongker. Tetapi untuk bagian tubuh lainnya tidak tampak dalam satu lokasi utuh kerangka manusia.

Saat ini, jasad dan tulang belulang manusia itu sudah dibawa oleh tim inafis Polres Purwakarta dan hingga kini masih belum diketahui identitasnya. Hingga saat ini, pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan secara resmi mengenai penemuan tengkorak manusia tersebut.